Hendra Lembong diusulkan jadi wakil presiden direktur BCA, ini dia jejak karirnya

- 18 Februari 2022 - 16:53

digitalbank.id – SALAH Satu agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Bank Central Asia Tbk. (BCA) Maret 2022 mendatang adalah mengusulkan Gregory Hendra Lembong yang saat ini menduduki posisi sebagai Direktur BCA untuk menduduki posisi baru sebagai wakil Presiden Direktur BCA.

Pada awal April 2020, Hendra dipilih menempati posisi direktur itu dalam RUPST perseroan. Pengangkatan Hendra Lembong sebagai Direktur disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 Mei 2020. Dikutip dari laman resmi BCA, Hendra Lembong memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan strategic information technology dan keamanan perusahaan. Dia juga bertugas memantau perkembangan PT Central Capital Ventura, anak perusahaan BCA.

Bicara soal karir di perbankan, Hendra Lembong tercatat sudah 25 tahun berkiprah di perbankan Indonesia dan luar negeri. Hendra memulai karirnya di Citibank sejak 1994 hingga 2009. Di sana, dia memegang berbagai peran dalam strategi dan produk di Asia dan Eropa. Pada tahun-tahun berikutnya, dia mengemban posisi sebagai Global COO & Head of Business Development di Deutsche Bank London (2009–2010), lalu menjabat Managing Director JP Morgan Asia Pacific di Singapura (2010–2013).

Karir Hendra kemudian berlabuh di PT Bank CIMB Niaga Tbk. Selama di CIMB Niaga, dia pernah menjabat sebagai CEO Transaction Banking CIMB Group, Chief Fintech Officer CIMB Group, dan Chief Transformation Officer di PT Bank CIMB Niaga Tbk. sejak 2019. Hendra Lembong tercatat memiliki gelar Sarjana Teknik Kimia dari University of Washington dan Magister Sistem Ekonomi Teknik dari Stanford University, Amerika Serikat.(SAF)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.