Di tangan Nixon LP Napitupulu, BTN akan jadi mortgage bank and beyond dengan wajah lebih modern

- 17 Maret 2023 - 11:14

digitalbank.id – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Nixon LP Napitupulu menyatakan tekadnya membawa bank BUMN tersebut menjadi lebih modern.

“Ke depan kita akan modernisasi BTN,” katanya kepada awak media usai RUPS Bank BTN di Jakarta, Kamis (16/3).

Menurut dia, sampai saat ini BTN masih sangat fokus di mortgage bank. “Padahal, kita sudah melihat bahwa BTN juga punya kemampuan di bidang konsumer lain selain mortgage yaitu apa yang kita sebut dengan mortgage and beyond,” ujar Nixon.

Menurut Nixon, BTN nantinya tidak hanya sebagai mortgage saja. Namun, memperluas pembiayaan-pembiayaan lain yang terkait dengan consumer.

“Kedua, kita juga akan upayakan profil BTN yang lebih modern terutama sekali lewat teknologi mobile banking first, itu yang kita dorong, pasti segala campaign kita, segala product kita dorong ke arah digital, jadi more digitise ke depannya,” tuturnya.

Nixon menambahkan, proses menuju modernisasi BTN tidak lama lagi. Nantinya BTN akan menjadi satu profil bank yang lebih modern dibandingkan hari ini.

“Kita akan repositioning brand BTN supaya terlihat lebih kekinian dan diterima oleh masyarakat sehingga brand BTN tidak saja dianalogikan sebagai KPR tapi juga kita ingin Bank Tabungan. Jadi benar-benar savings banks, digital banks, selain juga kita dikenal sebagai mortgage bank,” demikian Nixon.

Pria kelahiran Medan, 25 Juli 1969 ini bukan orang baru di BTN. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Dana Pensiun Bank BTN sejak September 2021. Sebelum menjabat orang nonor satu di BTN, Nixon adalah wakil direktur.

Sebelumnya dia pernah menjadi Manager Business Performance Management Group di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pada tahun 2015, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen. Pada 2017, Nixon menduduki kursi Direktur Collection, Asset Management & Legal BTN. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Finance, Planing & Treasury Bank BTN yang berakhir pada Maret 2021. (HAN)

Foto: Ist