Di DPR bos BTN jelaskan soal uang nasabahnya yang hilang, ternyata ini persoalannya

- 28 Maret 2023 - 21:21

digitalbank.id – Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan kasus hilangnya dana nasabah BTN yang viral di media sosial belakangan ini disebabkan karena nasabah yang bersangkutan tidak bisa menyebutkan berapa sebenarnya dana yang hilang.

“Angka yang disampaikan berubah-ubah setiap hari. Pertama Rp7 miliar, Rp16 miliar, Rp19 miliar, Rp25 miliar, balik lagi ke Rp8 miliar berubah terus,” katanya saat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (28/3).

Selain itu, bos BTN ini mengatakan, nasabah tidak bisa membawa dan menunjukkan buku tabungan, kartu ATM, dan sebagainya.

“Kami sudah mengecek dan tidak ada transaksi yang dimaksud. Jadi ini lagi kami tangani. Kebetulan petugasnya [terlapor] juga sudah pensiun. Jadi kita pertemukan yang bersangkutan [nasabah] juga tidak mau. Jadi memang ada kesulitan teknis. Nasabah yang bikin viral itu setiap kali ditemukan dengan petugas kita tidak mau. Ditawarkan ke aparat hukum juga tidak mau,” ujar Nixon.

Baru-baru ini di media sosial viral seorang perempuan yang marah uangnya hilang dan sudah delapan bulan sejak melapor namun belum ada tindakan berarti dari PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Lebih lanjut Nixon mengatakan akibat permasalahan tersebut, kasus ini menjadi tertunda-tunda hingga 8 bulan. Pihak BTN akhirnya melaporkan ke aparat hukum. Nixon mengakui bahwa terlapor merupakan mantan pegawai BTN. ■

Comments are closed.