Danamas bukukan total pinjaman sebesar Rp10,5 triliun tahun ini

- 10 Desember 2022 - 21:05

 

PERUSAHAAN jasa pinjaman P2P PT Pasar Dana Kredit (Danamas) mencatatkan pinjaman senilai Rp10,5 triliun pada Oktober 2022. Jumlah tersebut meningkat 83% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

digitalbank.id – PERUSAHAAN jasa pinjaman P2P PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) mencatatkan pinjaman senilai Rp10,5 triliun pada Oktober 2022. Jumlah tersebut meningkat 83% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sejak berdiri hingga sekarang, Danamas mengklaim memiliki 330.000 pemilik modal terdaftar dan lebih dari 24 juta peminjam di seluruh Indonesia.

Joyce Andries, CEO Danamas menjelaskan, dengan membayar modal yang dipercayakan nasabah dan investor, dirinya bekerja sama dengan beberapa bank perkreditan rakyat dan bank lain seperti Bank Raya Indonesia dan Bank Ganesha yang baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Danamas pada November 2022.

“Hal ini memungkinkan Danamas memenuhi komitmennya untuk meningkatkan akses kebutuhan permodalan semua kelompok dan menjadikan modal ventura lebih inklusif,” kata Joyce di Jakarta, Jumat (12/10/2022).

Selain itu, pihaknya ingin menjawab kebutuhan akan sarana investasi yang handal dan menguntungkan bagi para pemegang saham di perusahaan-perusahaan yang sangat membutuhkan dana baru akibat pesatnya pertumbuhan bisnis UMKM, terutama dalam beberapa tahun terakhir.

“Pada tahun 2022, pertumbuhannya lebih dari 64 juta UKM, menurut data Kementerian Koperasi dan UKM. Beberapa bisnis yang semakin populer adalah fashion, gastronomi, dan pertanian. Yang terakhir juga mendapat perhatian khusus dari Danamas karena menawarkan akses kepada hampir 2.000 modal air tawar untuk pembudidaya ikan dalam kemitraan dengan eFishery, sebuah startup akuakultur,” tambahnya.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.