CIMB Niaga terus kembangkan produk-produk bank berbasis digital

Share post:

digitalbank.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk mengungkapkan akan terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang, mengingat transaksi CIMB Niaga sebagian besar dari layanan digital.

Untuk menunjang pelayanan digitalnya, CIMB Niaga menjalin kemitraan dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) untuk meningkatkan volume transaksi. Jalin menyediakan layanan switching dan menjadi salah satu jaringan ATM terbesar di Indonesia.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan kerja sama tersebut memberikan keuntungan kepada kedua pihak. CIMB Niaga bisa memanfaatkan semua kanal jaringan Link. Hal itu untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

“Mulai dari transaksi penarikan tunai, cek saldo, dan transfer dana melalui seluruh channel perbankan yang tergabung dalam jaringan switching Link,” katanya belum lama ini.

Menurut dia, hingga September 2021, 96% dari total transaksi nasabah dilakukan melalui layanan digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, [email protected], Automated Teller Machines (ATM), dan Rekening Ponsel.

Melalui kemitraan dengan Jalin, bank dapat meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memberikan manfaat yang lebih besar kepada nasabah. Hal ini juga bagian dari dukungan kami terhadap gerakan non-tunai.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) pada Senin, 8 November 2021 secara daring. CIMB Niaga bermitra dengan Jalin untuk meningkatkan size volume transaksi perbankan, mengingat switching services dengan brand Link yang dioperasikan Jalin adalah salah satu jaringan ATM terbesar di Indonesia saat ini.

Sementara itu Direktur Utama Jalin Boyke Yurista menyambut baik bergabungnya CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang menjadi anggota Jalin.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member yang tergabung dalam layanan switching milik Jalin agar seluruh member kami dapat semakin memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih baik, cepat, dan aman bagi seluruh nasabahnya tidak terkecuali pada masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Dia mengatakan kemitraan dengan perbankan akan memberikan manfaat bagi penyelenggaraan transaksi yang diimplementasikan lewat kanal media elektronik, seperti layanan pengelolaan transaksi menggunakan ATM serta fasilitas maupun layanan yang akan dikembangkan oleh Jalin ke depannya. (HAN)

Related articles

Kasus gagal bayar asuransi, menjadi celah bagi insurtech untuk ekspansi

digitalbank.id - KASUS gagal bayar yang terjadi di industri asuransi beberapa tahun terakhir sangat memprihatinkan. Namun bila melihat...

DANA yakin kinerjanya makin moncer di tahun 2023

digitalbank.id - PERTUMBUHAN pengguna dompet digital terus berlanjut karena menawarkan berbagai kemudahan. Maka tak heran Layanan dompet digital...

Dukung net zero emission, 11.000 MWh listrik Bank OCBC NISP bersertifikat energi hijau PLN

digitalbank.id - Berkomitmen untuk terus menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Bank OCBC NISP menerima sertifikat energi hijau atau Renewable...

Pengguna BNI Mobile per Februari 2023 lampaui 14 juta user, nilai transaksinya Rp155,51 triliun

digitalbank.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan positif terkait layanan BNI Mobile...