CIMB Niaga terus genjot layanan BizChannel@CIMB untuk nasabah korporasi

- 23 Maret 2023 - 21:55

digitalbank.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus menggenjot layanan BizChannel@CIMB untuk memfasilitasi transaksi perbankan digital bagi nasabah bisnis atau korporasi.

Sepanjang 2022, menurut penuturan Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes, BizChannel@CIMB mencatat nilai transaksi yang dilakukan juga naik menjadi Rp4.015 triliun atau naik 14,5% dari tahun sebelumnya.

“Perseroan telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1% secara year on year (yoy),” ujarnya awal pekan ini.

Menurut dia, pertumbuhan positif pada transaksi BizChannel sejalan dengan inovasi teknologi dan fitur yang dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara digital.

Ekspansi dan penetrasi ke komunitas bisnis dari berbagai industri juga semakin menambah nasabah yang terhubung dalam ekosistem digital.

“Melalui platform internet banking BizChannel@CIMB yang dilengkapi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile, kami menghadirkan solusi pengelolaan keuangan perusahaan yang praktis dan komprehensif bagi nasabah bisnis. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” katanya.

CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan customer experience dengan menghadirkan berbagai fitur BizChannel@CIMB untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar (BizChannel@CIMB for Enterprise).

Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan cash management, trade finance, hingga foreign exchange dengan beragam mata uang asing.

Untuk kebutuhan cash management, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, sistem kliring nasional, RTGS, transfer domestik online, BI-Fast, serta remitansi.

CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara real time.

Nasabah dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin perusahaan seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan nonpajak), pembayaran secara massal misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online.

Selain itu tersedia juga fitur penunjang kegiatan perdagangan, seperti pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, pengecekan outstanding fasilitas trade, hingga transaksi mata uang asing (forex) dan lindung nilai (hedging). Bagi nasabah dengan kebutuhan akses yang lebih fleksibel, dapat memilih aplikasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. ■

Comments are closed.