CIMB Niaga luncurkan Octo Loan, simak syarat pengajuan pinjamannya

- 7 Februari 2022 - 12:53

Octo Loan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan seperti renovasi rumah, pendidikan, pernikahan dan hingga liburan.

digitalbank.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menghadirkan Octo Loan yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman Xtra Dana melalui laman resmi CIMB Niaga tanpa perlu datang ke kantor cabang. Octo Loan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan seperti renovasi rumah, pendidikan, pernikahan dan hingga liburan.

Menurut Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi, pencairan dana juga dilakukan secara instan langsung ke rekening nasabah. 

“Masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, termasuk untuk pengajuan pinjaman, karena itu, kami membangun kapabilitas sistem yang mumpuni untuk pengajuan Xtra Dana dengan memanfaatkan Octo Loan. Seluruh proses dilakukan secara digital, tanpa harus keluar rumah, sehingga nasabah tetap sehat dan aman,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/2).

Baca juga: Tingkatkan customer experience, CIMB Niaga operasikan digital lounge di AEON Mall Tanjung Barat

Menurut dia, program ini memberikan keuntungan berupa bunga rendah mulai dari 0,65% dan bagi nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1 juta. Selain itu, biaya administrasi juga sebesar 1% dari nilai pinjaman. Tak hanya itu, dana tunai yang bisa diajukan hingga Rp200 juta dengan tenor cicilan mulai dari 1 sampai 5 tahun.

Nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan dan kemampuannya. Noviady menjelaskan baik nasabah dan non-nasabah CIMB Niaga yang memiliki kartu kredit di bank lain dapat mengajukan Octo Loan.

Pertama, akses aplikasi pengajuan via online form di laman resmi CIMB Niaga. Lengkapi data pengajuan dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Kedua, pilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan dengan menentukan jumlah dana dan jangka waktu pinjaman. Ketiga, tunggu proses verifikasi. Pastikan data yang terisi sudah benar dan lengkap. Keempat, persetujuan akan diberikan di hari yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB. Proses pengajuan Octo Loan tidak perlu bertemu dengan tenaga sales, sehingga bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Baca juga: CIMB Niaga terus kembangkan produk-produk bank berbasis digital

“Kami berharap dengan keuntungan yang menarik dan proses pengajuan secara digital tersebut memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam ber-banking di tengah kondisi yang masih menantang. Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi bagi CIMB Niaga dalam mengelola portofolio para debitur kredit di segmen ini,” tutupnya.

Bagaimana syarat mengajukan pinjaman ini? Berikut rinciannya:

Syarat & Ketentuan Pengajuan Xtra Dana Konvensional

– WNI Usia 21-55 tahun (termasuk tenor pinjaman).
– Minimum penghasilan Rp 2 juta (karyawan tetap/wiraswasta/professional).
– Memiliki Produk CIMB Niaga atau Mempunyai Kartu Kredit Utama Bank Lain.
– Memiliki E-KTP dan NPWP untuk pengajuan pinjaman > Rp 50 juta.

Syarat & Ketentuan Program Cashback:

– Berlaku untuk Pengajuan OCTO Loan yang pencairannya ke rekening CIMB Niaga Jika belum memiliki rekening CIMB Niaga, silahkan melakukan pembukaan rekening melalui cabang terdekat atau melalui OCTO Mobile
– Cashback akan dikreditkan ke rekening CIMB Niaga nasabah maximum M+2 setelah pinjaman dicairkan.
– Cashback akan dikreditkan dengan status pinjaman lancar.
– Periode cashback sampai dengan pencairan kredit 30 Juni 2022.
– Keputusan pemberian cashback adalah keputusan dari Bank dan tidak dapat diganggu gugat.
– Dengan mengikuti program ini aplikan telah membaca, mengetahui dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.
– Info dan keterangan lebih lanjut silakan hubungi Contact Center CIMB Niaga 14041.
– PT Bank CIMB Niaga Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan Perserta Penjamin LPS.

Informasi Lainnya:

– Bunga flat digunakan sebagai indikasi jumlah angsuran yang akan dibayarkan ole Nasabah. – Bunga yang digunakan oleh Bank adalah Bunga Effective per tahun.
– Biaya keterlambatan angsuran sebesar Rp. 150.000.
– Biaya pelunasan dipercepat sebesar 7% dari sisa pokok pinjaman.
– Bunga dan Biaya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pemberitahuan. (HAN)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.