CIMB Niaga akan luncurkan aplikasi super tahun depan

- 14 Oktober 2022 - 21:53

 

digitalbank.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) berupaya untuk terus meningkatkan fungsionalitas aplikasi mobile banking-nya, OCTO Mobile, untuk memberikan kenyamanan yang lebih besar kepada para nasabahnya. CIMB Niaga berencana merilis digital super app tahun depan.

Budiman Tanjung, Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga, mengatakan perusahaan akan terus berinovasi dalam OCTO Mobile dan memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah saat menggunakan OCTO Mobile. Perusahaan selalu memperhatikan teknologi terkini, terutama dari segi platform dan keamanan.

“Fitur-fitur terbaru akan selalu kami perkenalkan. Fokus kami di tahun 2023 adalah meluncurkan digital super app dimana semua transaksi hanya bisa dilakukan dengan OCTO Mobile,” kata Budiman, Kamis (14 Oktober 2022). Pengguna OCTO Mobile berusia antara 24 dan 35 tahun. Namun tak bisa dipungkiri sejak adanya pandemi, perusahaan ini mendapatkan banyak peminat dari beberapa segmen baru. Segmen baru ini termasuk segmen kelas atas dari nasabah CIMB Preferred, sehingga kami memiliki sajian menu khusus untuk nasabah tersebut. Segmen remaja: usia sekolah hingga perguruan tinggi.

Kemudian, segmen first jobber hingga young family yang terdorong karena program promo-promo menarik. Adapun pengguna OCTO Mobile saat ini telah mencapai 2,7 juta pengguna.  Per 30 Juni 2022, jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile mencapai 55 juta transaksi, meningkat sebesar 130,5 persen year-on-year/yoy. Peningkatan jumlah transaksi tersebut sejalan dengan pertumbuhan nilai transaksi yang mencapai Rp47 triliun atau meningkat sebesar 38,7 persen yoy.  “Salah satunya pembayaran menggunakan QRIS yang mudah dan memberikan banyak cashback,” kata Budiman. 

Dia meyakini potensi OCTO Mobile untuk tumbuh masih sangat besar. Dia menilai transaksi OCTO Mobile akan naik dua kali lipat pada tahun depan. Pertumbuhan pengguna serta active rate akan tetap naik sehubungan dengan penambahan customer baru di bank. CIMB Niaga akan terus memberikan rasa aman dalam bertransaksi, melalui pemanfaatan teknologi terkini dan senantiasa sigap dan bekerja sama dengan regulator terkait tren-tren terbaru di sisi keamanan, sehingga kami bisa memberikan edukasi terus menerus kepada nasabah.

 

Untuk menjaga kenyamanan nasabah, lanjut Budiman, CIMB Niaga memiliki 2 tim khusus untuk menangani kenyamanan, yaitu team UI/UX dan tim Customer Experience (CX). Proses transaksi di digital pun selalu menjadi perhatian agar seamless dan tidak panjang.  “Kami terus berupaya untuk memberikan inovasi berkelanjutan dan layanan customer experience terbaik yang memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan digital kapan saja dan di mana saja,” kata Budiman. Sebelumnya, Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022 menobatkan OCTO Mobile sebagai “Highly Impactful Digital Banking App”. OCTO Mobile berhasil meraih penghargaan BIFA 2022 karena dinilai sebagai Digital Banking yang paling inovatif dalam mengembangkan fitur, user interface, user experience, sehingga berdampak positif dan bisa diandalkan untuk mendukung kebutuhan perbankan digital nasabah.(SAF). 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.