BTN diharapkan jadi the best mortgage bank di Asia Tenggara pada 2025

- 9 Februari 2022 - 14:32

BTN harus terus melanjutkan transformasi yang telah dilakukan dengan memperkuat fundamental perusahaan agar dapat lebih ekspansif, memperbaiki proses bisnis, mengembangkan digitalisasi, serta berpegang teguh kepada nilai inti AKHLAK guna mewujudkan visi BTN menjadi the best mortgage bank di Asia Tenggara pada 2025.

digitalbank.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengharapkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bisa menjadi “the best mortgage bank di Asia Tenggara” pada 2025 mendatang.

Tantangan industri ke depan akan semakin berat dan dinamis, khususnya bagi industri perbankan. Oleh karena itu BTN harus terus melanjutkan transformasi yang telah dilakukan dengan memperkuat fundamental perusahaan agar dapat lebih ekspansif, memperbaiki proses bisnis, mengembangkan digitalisasi, serta berpegang teguh kepada nilai inti AKHLAK guna mewujudkan visi BTN menjadi the best mortgage bank di Asia Tenggara pada 2025.

Baca juga: Hadirkan layanan PLUS, BTN Prioritas targetkan dana kelolaan tahun ini tembus Rp45,9 triliun

Erick mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutannya secara daring dalam peringatan HUT Bank BTN Ke-72 di Jakarta, Rabu (9/2).

Dia meyakini visi tersebut bukan hanya sekedar mimpi namun juga bisa diwujudkan melalui tekad yang kuat dan kerja keras yang nyata serta tentu bekerja secara kolaborasi.

“Selamat Ulang Tahun Ke-72 untuk Bank Tabungan Negara atau BTN, 72 tahun bukanlah waktu yang singkat. Sejak tahun 1950 BTN telah terbukti berkontribusi bagi negara untuk mewujudkan masyarakat Indonesia memiliki rumah tinggal,” kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir apresiasi rencana BTN siapkan super app digital mortgage dalam ekosistem perumahan

Menteri BUMN Erick Thohir juga akan melakukan refocusing terhadap PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN sebagai mortgage bank dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat.

Hal ini dikarenakan banyak sekali rumah yang diperlukan oleh bangsa Indonesia, terutama oleh generasi muda Indonesia. Menteri BUMN menginginkan BTN menjadi mortgage bank terdepan (leading) di sektor perumahan.

Baca juga: BTN kembangkan partnership dengan startup fintech untuk dukung super app digital mortgage

BTN sendiri akan membentuk Mortgage Ecosystem pada tahun 2022 untuk mendukung sektor properti.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo menyampaikan bahwa Mortgage Ecosystem merupakan upaya pengembangan bisnis yang berorientasi pada nasabah dengan menyediakan tidak hanya rumah tapi juga kelengkapannya, sehingga bisa menggandeng berbagai stakeholder untuk mengoptimalkan layanan. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.