BRI siapkan uang tunai Rp46,85 triliun sepanjang libur Idul Fitri 1443 H

- 11 April 2022 - 20:07

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) selama periode libur Idul Fitri tahun ini menyiapkan uang tunai senilai Rp46,85 triliun.

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) selama periode libur Idul Fitri tahun ini menyiapkan uang tunai senilai Rp46,85 triliun.

Menurut Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, angka tersebut meningkat cukup signifikan sebesar 73,5% jika dibandingkan periode Idul Fitri tahun lalu. Peningkatan jumlah penyediaan kas pada momen Lebaran kali ini disebabkan faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik Lebaran tahun ini.

“Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada momen Idulfitri tahun ini,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (11/4).

Baca juga: Brigade Madani targetkan gaet 5 juta nasabah baru ultramikro

Di samping penyediaan uang tunai selama periode libur Lebaran, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idulfitri oleh Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO), di mana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling. Adapun, daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI.

Layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

Baca juga: Setelah BRI dan BNI, giliran Bank Mandiri pastikan ekspansi digital ke metaverse

“Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 29 April,” tutur dia.

BRI juga terus mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan digital. Selain layanan internet banking, layanan digital banking yang digemari masyarakat adalah dengan super apps BRImo. “Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis,” katanya.

Masyarakat pun memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.425 ATM, 7.407 CRM, 207 ribu EDC, dan 524 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui AgenBRILink, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.