BRI kolaborasi dengan Traveloka luncurkan fitur Travel di aplikasi BRImo

- 21 April 2022 - 14:08

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama lifestyle super app, Traveloka meluncurkan fitur Travel pada layanan mobile banking BRImo.

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama lifestyle super app, Traveloka meluncurkan fitur Travel pada layanan mobile banking BRImo. Peluncuran fitur Travel dalam aplikasi BRImo ini memungkinkan nasabah BRI membeli tiket pesawat, hotel, bus & shuttle dari beragam mitra Traveloka.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan kerja sama strategis bersama Traveloka diharapkan mampu menjadi solusi digital bagi nasabah, khususnya yang menghadapi momen mudik dan ingin merayakan Idulfitri di kampung halaman.

“Kerja sama strategis dengan Traveloka kami harapkan mampu memberikan value tambahan kepada nasabah. Ini merupakan bagian transformasi BRI untuk memberikan kemudahan bertransaksi melalui BRImo SuperApps yang sudah terintegrasi dengan Traveloka,” katanya di Jakarta, pekan ini.

Baca juga: Bank BRI teguhkan posisi sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia

Menurut dia, nasabah tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi untuk membeli tiket. Nasabah dapat memesan berbagai tiket akomodasi perjalanan, mulai pesawat, hotel, bus & shuttle dengan cepat, aman, dan nyaman melalui BRImo. Fitur itu membantu para nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis, dari memilih dan memesan tiket transportasi dan akomodasi, mengisi tujuan perjalanan dan identitas diri sesuai kebutuhan pemesanan, melakukan pembayaran, hingga mendapat konfirmasi e-tiket.

Menurut Handayani, kehadiran fitur baru ini turut dimeriahkan berbagai promo bagi nasabah. Tersedia sejumlah tiket gratis bus & shuttle hingga cashback dengan menggunakan fitur Travel di aplikasi BRImo.Tidak hanya itu, lima nasabah dengan nilai pemesanan terbesar (top spender) akan mendapat kesempatan memenangi paket wisata domestik. Masing-masing pemenang memperoleh dua paket hingga Juni 2022.

Secara kinerja, kata Handayani, sampai Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai 313,88 juta atau tumbuh 238% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut sejalan dengan transformasi digital yang semakin memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, khususnya bertransaksi secara nontunai di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: BRI siapkan uang tunai Rp46,85 triliun sepanjang libur Idul Fitri 1443 H

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Traveloka, Alfan Hendro meyakini teknologi berperan meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai macam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan layanan yang mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari, salah satunya melalui layanan digital banking.

“Kami sangat bangga Traveloka memiliki peranan penting dalam penguatan layanan digital Bank BRI melalui kehadiran fitur Travel di aplikasi BRImo. Kerja sama ini diharapkan semakin memperluas jangkauan layanan kami, sehingga semakin banyak konsumen yang dapat merasakan kemudahan akses membeli tiket pesawat, hotel, serta bus & shuttle dalam memenuhi kebutuhan perjalanan mereka,” papar Alfan.

Dia menambahkan, pada situasi pandemi yang semakin terkendali, kerja sama tersebut diharapkan menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian nasional. Hal ini terlihat pada animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan yang sudah meningkat signifikan. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.