BRI dan Citilink garap online travel fair, ada diskon tiket pesawat hingga 80% untuk beragam destinasi

- 21 Maret 2023 - 15:32

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI mengungkapkan optimismenya bahwa transaksi kartu kredit pada periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini bisa tumbuh hingga 30% dibandingkan periode tahun lalu.

Apalagi, BRI dan Citilink menggelar program BRI Citilink Online Travel Fair (COTF) yang digelar 20-26 Maret 2023 diharapkan semakin memacu pertumbuhan transaksi ‘uang plastik’ tersebut. Iming-imingnya menggiurkan, ada diskon harga tiket pesawar hingga 80% untuk beragam destinasi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI (BBRI) Handayani mengatakan COTF adalah wujud kongkret BRI dalam mendukung Gerakan Bangga Berwisata Indonesia yang dicanangkan pemerintah.

Dalam online travel fair ini, turut serta Traveloka dan tiket.com untuk memberikan penawaran menarik bagi seluruh masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan.

Selain itu, kata dia, BRI Citilink Online Travel Fair merupakan bentuk sinergi BUMN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan tiket mudik/liburan.

“Target selama Ramadan dan Idulfitri saya harap year on year tumbuhnya 30% jelang Ramadan dan Lebaran,” jelas Handayani di Jakarta, Senin (20/3).

Sementara itu, secara keseluruhan tahun ini, Handayani juga memasang target pertumbuhan volume transaksi yang tak beda jauh dengan selama Ramadan.

“Kita lihat tahun lalu sama tahun ini tumbuh 30% untuk Ramadan Idulfitri. Kalau tahun 2023 keseluruhan tumbuhnya antara 25-30%,” tuturnya.

Dari acara BRI COTF sendiri, pihaknya memasang target minimal 2.000 transaksi dengan rata-rata harga tiket pesawat Rp 700-800 ribu. Adapun tiket yang ditawarkan mencapai 420 ribu tiket pesawat ke berbagai destinasi domestik dan internasional. Acara tersebut utamanya ditujukan kepada masyarakat dan nasabah yang hendak membeli tiket mudik lebaran atau liburan bersama keluarga.

“Tiket yang dijual itu 420 ribu tapi itu target minimal, kita harap lebih dari itu,” ujar Handayani.

Diharapkan dengan adanya online travel fair ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan dalam negeri khususnya setelah pandemi. Dalam program ini, tersedia diskon tiket pesawat hingga 80% untuk beragam destinasi.

Bagi nasabah BRI yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BRI, kartu debit BRI dan BRImo e-payment, dapat menikmati promo menarik, yakni tambahan diskon Rp200 ribu untuk minimal transaksi Rp1 juta, diskon Rp700 ribu untuk minimal transaksi Rp3 juta, dan diskon hingga Rp1,5 juta pada saat flash sale dengan minimal transaksi Rp 6 juta.

Selain diskon tiket pesawat, nasabah BRI juga mendapat kesempatan diskon hingga 20% untuk ancillary product, gratis 1.000 linkmiles hingga free meal setiap bertransaksi menggunakan kartu kredit, debit BRI, dan BRImo. Promo dapat diakses melalui aplikasi Citilink, situs web Citilink, dan mitra platform COTF yaitu Traveloka dan tiket.com.

Sementara itu, Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus menambahkan, Citilink terus berupaya memberikan kemudahan perjalanan untuk masyarakat dengan menawarkan harga spesial melalui berbagai program menarik.

“Diadakannya online travel fair ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas layanan transportasi udara yang mudah dan terjangkau,” ujarnya.

Turut mendukung gelaran BRI Citilink Online Travel Fair, Director of Transport tiket.com Andi Hendrawan menyambut baik gelaran BRI COTF.

“Partisipasi ini merupakan bentuk komitmen tiket.com dalam mendukung akselerasi pemulihan dan pertumbuhan industri pariwisata. Sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com terus berinovasi memberikan layanan terbaik dalam memudahkan masyarakat merencanakan perjalanannya,” katanya. ■

Foto: Dok. BRI

Comments are closed.