BNI optimis mampu tingkatkan kinerja secara berkelanjutan, meski tahun ini bakal penuh tantangan, ini alasannya…

- 20 Maret 2023 - 14:35
SALAH bank plat merah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) berhasil mempertahankan target pertumbuhan kredit pada 2022 mencapai 7 persen hingga 10 persen, setelah pada kuartal I/2022 berhasil mencetak kenaikan kredit sebesar 5,8 persen.

digitalbank.id – MESKIPUN tahun 2023 diprediksi sebagai tahun yang penuh tantangan, namun PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyatakan optimis mampu meningkatkan kinerja secara berkelanjutan.

Demikian Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menyampaikan hal ini seraya menegaskan perkiraan inflasi yang akan melandai ke 3,8% setelah meredanya dampak kenaikan harga BBM ke inflasi konsumen. Menurutnya, ekonomi domestik yang stabil ini tentu akan menjadi katalis pertumbuhan bisnis yang sehat bagi perbankan.

“Dengan mempertimbangkan prospek dan potensi bisnis serta kondisi makro ekonomi, perseroan tetap optimis pertumbuhan kinerja akan positif seiring dengan agenda transformasi yang masih berjalan di 2023,” ungkap Royke pekan lalu.

Royke menuturkan, pihaknya telah menyusun rencana bisnis bank dengan indikator kinerja utama berupa pertumbuhan kredit hingga 10,0%, dengan Non Performing Loan (NPL) Gross kurang dari 2,5% di penghujung 2023.

Comments are closed.