Blu by BCA Digital gandeng PT MRT untuk perluas kerjasama BaaS

- 30 Januari 2023 - 22:45

 

digitalbank.id – PT Bank BCA Digital atau Blu by BCA jalin kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menghadirkan layanan teknologi digital melalui kerja sama bank as a services (BaaS). Kolaborasi antara MRT Jakarta dan Blu by BCA dilakukan dalam aplikasi MRT-J. Melalui aplikasi milik MRT Jakarta ini, pengguna dapat melakukan kegiatan perbankan mulai dari membuka rekening Blu, melakukan linkage akun Blu dengan akun MRT-J, dan juga melakukan pembayaran untuk pembelian tiket MRT dengan menggunakan Blu.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan kerja sama ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk terus memperluas ekosistem digital.  “Dengan terintegrasinya layanan perbankan Blu di dalam aplikasi MRT-J, nasabah dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di mana saja dan kapan saja. Semoga dengan demikian, blu bisa menjadi sahabat finansial bagi para pengguna MRT-J dalam mencapai financial goals mereka,” tegasnya dalam peresmian kolaborasi pembayaran digital antara BCA digital bersama dengan MRT di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud mengatakan bahwa kerja sama yang terjalin tersebut merupakan inovasi terbaru dari PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam penerapan layanan kepada pelanggan kami. “Kerjasama ini melengkapi layanan yang sudah dipunyai pada aplikasi MRT-J seperti menyediakan layanan pembelian tiket, melihat jadwal kereta, lokasi stasiun, informasi gerai di stasiun, upcoming event, berita terkini, dan menonton film,” jelas Farchad.

Adapun ke depan, fitur-fitur perbankan Blu didalam aplikasi MRT-J akan terus bertambah sejalan dengan fase pengembangan kolaborasi nantinya. Sebagai gambaran, diantaranya fitur pembayaran melalui QRIS, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus berpindah aplikasi.(SAF)  

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.