BI: IKK terjaga, permintaan kredit konsumen meningkat

- 14 Maret 2023 - 14:07
Bank Indonesia mengungkapkan pembayaran digital menjadi penting dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.  BI melakukan tiga inisiatif sebagai bentuk aksi kolektif, kolaboratif dan inklusif di antara negara maju dan berkembang.

digitalbank.id – BERDASARKAN Survei Konsumen Bank Indonesia mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat. Pada Februari 2023 Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) terjaga dalam zona optimis yakni di level 122,4.

Tingginya keyakinan konsumen disebut Direktur Kredit Bank Mega, Madi Lazuardi juga tercermin dari peningkatan permintaan kredit konsumen di Q1-2023. Dimana dicabutnya PPKM, membaiknya ekonomi hingga menyambut bulan Ramadan dan Lebaran mampu mendorong kredit konsumtif baik kredit mobil-motor hingga kredit multiguna.

Senada dengan Bank Mega, Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance, Ristiawan Suherman juga mencatatkan kenaikan pembiayaan kredit kendaraan meski ketersediaan unit kendaraan baru masih menjadi tantangan.

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.