Bercermin dari kinerja tahun lalu, Bank Mandiri optimistis KPR akan tumbuh tinggi di tahun 2023

Share post:

digitalbank.id – SETIAP tahun kebutuhan rumah di Indonesia diyakini akan terus meningkat, baik kelas menengah mapun atas. Sebab itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sangat yakin bisnis kredit pemilikan rumah (KPR) bisa tumbuh tinggi di 2023. Terlebih, Bank Mandiri mencatatkan pertumbuhan KPR 8,4% year on year (yoy) menjadi Rp 50,1 triliun pada 2022.

Pencapaian tersebut juga turut menyumbang peningkatan kredit konsumer Bank Mandiri yang tumbuh 11,6% secara yoy menjadi Rp 102,8 triliun di akhir tahun lalu. Melihat peluang masih besar, SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni memproyeksikan penyaluran KPR Bank Mandiri bisa tumbuh dua digit di tahun 2023 ini.

 

Guna mencapai target itu, Bank Mandiri mengelar properti expo Find Your Property (FYP) Fest 2023 untuk memudahkan akses nasabah dalam mencari hunian impian. Ajang pameran yang diselenggarakan pada 13 – 19 Februari 2023 di Menara Mandiri Sudirman, Jakarta ini menawarkan 68 Proyek dari 25 Group pengembang aset-aset properti di wilayah Jabodetabek.

“Dari event FYP Fest 2023 ini, kami berharap dapat meraih pengajuan aplikasi KPR hingga Rp1 triliun sehingga dapat mendukung pencapaian target pertumbuhan KPR tahun ini yang double digit,” terang Dessy belum lama ini.

Hal ini berkaca dari pelaksanaan event properti yang dilaksanakan pada tahun 2022 lalu, yang berhasil menangkap antusiasme masyarakat tinggi dalam mencari hunian idaman. Terutama kalangan pegawai yang mengincar rumah pertama sebagai tempat tinggal.

“Antusiasme ini yang membuat kami menyelenggarakan Properti Expo sebagaimana memenuhi kebutuhan hunian idaman masyarakat. Sekaligus menjadi wujud komitmen Bank Mandiri dalam memberikan kemudahan proses pembelian serta program promosi yang menarik dan spesial untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Dessy.

Ia menambahkan, ajang FYP Fest turut mengikutsertakan developer terkemuka seperti Ciputra, Sinar Mas Land, Jaya Real Property, Summarecon, Adhi Karya, Metland, Kalindo serta beberapa pengembang lainnya yang siap menawarkan ragam produk KPR dengan kisaran harga mulai dari Rp 180 juta-an.

Tidak berhenti sampai di situ, Bank Mandiri juga menawarkan promo khusus berupa program suku bunga special dengan beberapa alternative mulai fixed rate 3 tahun, 5 tahun hingga 10 tahun, serta Program Diskon Asuransi Jiwa sampai dengan 10%.

“Bank Mandiri menawarkan suku bunga pada event Find Your Property ini mulai 3,65% fix 3 tahun, serta diskon asuransi jiwa 10% yang diberikan kepada pengunjung yang apply selama event berlangsung,” imbuhnya.

Dessy menambahkan, pelaksanaan event Find Your Property (FYP) ini menjadi momentum Bank Mandiri untuk mencapai target kredit khususnya pada lini bisnis KPR. Tak hanya mencari hunian, pengunjung juga dapat mengikuti aktivitas menarik lain, seperti turnamen e-sport, live music, talkshow, pound fit, fun run hingga penampilan artis ternama.

“Setelah menyalurkan sekitar Rp50,1 triliun posisi per Desember 2022, kami berharap event ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh nasabah khususnya di wilayah Jabodetabek untuk mendapatkan aset properti terbaik serta mendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri menjadi positif,” imbuh Dessy.(SAF)

Related articles

KoinWorks berkomitmen jadi “The Most Impactful Fintech” di Asia Tenggara

digitalbank.id - KoinWorks, Perusahaan teknologi finansial (tekfin) merilis laporan bertajuk "Leveling Up Beyond Finance" dengan menggunakan kerangka environmental,...

Selain pacu pertumbuhan bisnis, solusi CBI mampu tingkatkan kualitas manajemen risiko Kredit Pintar

digitalbank.id - PT Kredit Pintar Indonesia, perusahaan financial technology peer-to-peer (fintech P2P) lending terdepan yang telah berizin dan...

CAR capai 33% di akhir 2022, Bank Sampoerna siap layani lebih banyak UMKM di 2023

digitalbank.id - Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) selama 2022 tercatat menyalurkan kredit sebesar Rp10,1 triliun atau meningkat 18,5%...

Selama 2022 Bank Neo Commerce masif salurkan kredit, realisasinya tembus di atas Rp10 triliun

digitalbank.id - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) secara konsisten terus meningkatkan kinerja operasional dan bisnis perbankannya, yakni...