Benar-benar mantap, Bank Mantap bukukan laba bersih Rp1,1 triliun pada November 2022

- 13 Desember 2022 - 16:46

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) membukukan laba bersih Rp1,1 triliun pada November 2022. Sejak Bank Mantap beroperasi, laba itu adalah laba tertinggi yang pernah diraih.

digitalbank.id – PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) membukukan laba bersih Rp1,1 triliun pada November 2022. Sejak Bank Mantap beroperasi, laba itu adalah laba tertinggi yang pernah diraih.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga  mengataka, perolehan prestasi ini tak lepas dari dukungan dan sinergi Bank Mandiri dan PT Taspen Persero, selaku induk usaha.

“Selain itu, prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan Mandiri Taspen yang akan terus ditingkatkan dengan semakin mematangkan transformasi sumber daya manusia dan teknologi agar tumbuh lebih agresif namun tetap prudent,” kata Elmamber melalui siaran pers, Selasa (13/12).

Menurut dia, bank menargetkan menjadi leading senior citizen ecosystem bank in Indonesia. “Selain itu, menjadi penyalur kredit pensiun terbesar yang unggul dalam melayani dan operasional berbasis digital.”

Elmamber berharap pencapaian yang berhasil diraih sehingga menempatkan Bank Mantap sebagai salah satu kontributor utama kinerja Bank Mandiri Group akan terus dipertahankan dan semakin berkembang. “Kami akan berupaya agar pencapaian ini terus tumbuh meningkat dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Bank Mantap juga berkomitmen terhadap aspek energi, sosial dan tata kelola (ESG) yang merupakan faktor utama keberlanjutan bisnis perusahaan.

Hal tersebut diwujudkan diantaranya dengan memberikan bantuan sebesar Rp500 juta untuk membangun ruang terbuka hijau di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah yang pernah menjadi jalan terpanjang se-Asia Tenggara.

Penyerahan CSR lingkungan ini untuk mewujudkan ruang terbuka hijau di kota Solo. Hal ini sejalan dengan langkah Bank Mandiri yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo membangun Solo Technopark.

Di Solo Technopark ini juga para nasabah Bank Mandiri Taspen dapat mengadakan senam sehat bersama dan melakukan pengecekan kesehatan gratis sebagai bentuk nyata dari Mantap Sehat, yang merupakan salah satu program Mantap Pilar.

Penyerahan CSR Ruang Terbuka Hijau disampaikan secara langsung Elmamber P. Sinaga yang didampingi Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Penyerahan CSR di kota Solo bukan merupakan yang pertama kali dilakukan Bank Mandiri Taspen. Sebelumnya, pada Mei 2022, perusahaan telah menyelenggarakan CSR Bedah Rumah bagi nasabah pensiunan janda ASN, Sri Lestari. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.