BCA dorong pemuda Indonesia mampu bersaing di kancah global

- 3 Juni 2022 - 07:19

BCA pun mendorong generasi muda untuk maju dan bersaing secara global. Melalui kegiatan webinar ini, akan ditanamkan kepercayaan diri sebagai generasi muda yang mampu menjadi pemimpin yang visioner dan resilience.

digitalbank.id – Generasi muda menjadi salah satu tonggak penerus bangsa atau agent of change yang diharapkan memiliki visi kebangsaan dan kepemimpinan yang visioner serta tangguh dalam mengarungi tuntutan dan tantangan nasional dan global yang makin tinggi. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian esensial dalam pembangunan bangsa pun mendorong kemajuan talenta serta lahirnya insan bermartabat melalui berbagai inisiatif.

Inisiatif tersebut pun kian ditegaskan dalam Webinar bertajuk “Rise Up” – Pemuda Tangguh Pemuda Tumbuh dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, yang diselenggarakan oleh BCA secara virtual pada Sabtu (28/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur BCA Antonius Widodo, EVP Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati, Plt. Direktur RTPM Kemendikbudristek Teuku Faisal Fathani, Direktur Konstruksi MRT Jakarta Silvia Halim, Co-founder Du’Anyam Hanna Keraf, dan Aktivis Pelestarian Sejarah dan Budaya Asep Kambali. Acara ini pun turut dihadiri oleh lebih dari 800 pemuda dari seluruh wilayah dan masyarakat umum.

Baca juga: Wealth management BCA makin moncer

Antonius mengungkapkan bahwa peranan generasi muda di tengah tantangan pendidikan dan pertempuran ideologi saat ini sangat diperlukan untuk membuka peluang persaingan secara global.

“Telah menjadi tanggung jawab bagi kita semua untuk berkontribusi bagi negara dengan berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. BCA pun mendorong generasi muda untuk maju dan bersaing secara global. Melalui kegiatan webinar ini, akan ditanamkan kepercayaan diri sebagai generasi muda yang mampu menjadi pemimpin yang visioner dan resilience,” katanya dalam siaran pers, Kamis (2/6).

Pada kesempatan tersebut, BCA mengajak peserta untuk menyimak berbagai topik menarik terkait dengan kebangkitan nasional di antaranya Sikap dan Mental Resilience, Mewarnai Industri kreatif dengan Nilai Kebangsaan/Pancasila, dan Pengembangan Komunitas serta Tanggung Jawab Sosial.

Baca juga: JICA, Citibank dan BCA suntik BTN Rp1,4 triliun untuk program rumah rakyat

Upaya BCA dalam mencerdaskan bangsa pun turut dilakukan melalui inisiatif Beasiswa Bakti BCA yang senantiasa diselenggarakan dari tahun ke tahun. Tercatat pada tahun ajaran 2021/2022, dana yang dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 5,65 miliar yang disalurkan ke 18 PTN untuk sekitar 840 mahasiswa.

Saat ini, BCA juga membuka pendaftaran untuk beasiswa Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Untuk pendaftaran batch I dimulai dari tanggal 18 April hingga 15 September 2022. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.