Baru sebulan diluncurkan, pengguna aktif BTN Mobile melesat 58%

- 20 Maret 2023 - 09:07

digitalbank.id – Meski baru sebulan lebih diluncurkan, tepatnya 12 Februari 2023 lalu, peminat aplikasi BTN Mobile milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus mengalami peningkatan. Hingga kini pengguna aktif aplikasi ini tercatat mengalami lonjakan hingga 58%.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan, aplikasi BTN Mobile merupakan penyempurnaan dari mobile banking BTN sebelumnya. BTN Mobile terbaru ini menawarkan layanan yang mudah, lengkap, dan terhubung dengan ekosistem perumahan.

Menurut dia, dengan layanan lengkap dan mudah tersebut pengguna aktif BTN Mobile menunjukkan lonjakan. “Ke depannya, ada berbagai layanan dan program yang kami rancang untuk terus mempermudah nasabah dan pengguna BTN Mobile dalam bertransaksi keuangan,” jelas Andi di Jakarta, Minggu, (19/3).

Selain transaksi keuangan, BTN Mobile terbaru ini juga memberikan akses bagi nasabah untuk layanan BTN Properti, virtual branch, dan e-mitra. Dengan layanan tersebut, nasabah semakin dipermudah untuk mengakses layanan terkait perumahan hanya lewat sentuhan jari.

Sementara itu, hingga akhir tahun nanti, Bank BTN menargetkan ada penambahan sekitar 26% pengguna BTN Mobile. Perseroan juga membidik jumlah transaksi menggunakan aplikasi serba lengkap tersebut naik sekitar 10%.

Bank BTN, 12 Februari 2023 lalu resmi meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya, sebuah super app yang diberi nama New BTN Mobile. Super app ini mengintegrasikan kecanggihan teknologi dan ekosistem perumahan, sehingga memberikan kemudahan layanan bagi para nasabahnya.

Tampilan BTN Mobile sangat modern dengan fitur yang lebih lengkap dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Salah satu fitur unggalannya yakni online open account, split bill, Autodebit, BTN ekosistem yang menghubungkan ke layanan digital channel Bank BTN lainnya, dan cashflow tracker.

Dengan keunggulan super app BTN Mobile ini, Bank BTN menargetkan hingga akhir tahun 2023 akan ada penambahan kurang lebih 26% nasabah baru BTN Mobile. Adapun jumlah transaksi ditargetkan bisa meningkat sekitar 10% hingga akhir tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, Bank BTN akan memperkaya konten dan fitur dengan cara menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara instant di BTN Mobile, serta menjalankan Promo transaksi echannel yang secara regular dan promo thematic.

Andi Nirwoto mengatakan, peluncuran SuperApp BTN Mobile akan membuat Bank BTN akan menjadi unggulan karena memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital. “Kuncinya kalau kita masuk digitalisasi tidak cukup dari sisi atau faktor solusi teknologinya saja, tapi kita harus memiliki kekuatan dan keunikan ekosistem,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini pada dasarnya Bank BTN sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan perseroan, sehingga konsep solusi digital BTN melalui mobile banking BTN mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem perumahan. “Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami,” tegasnya.

Andi menambahkan, saat ini persaingan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment (pembayaran) seperti pembayaran listrik, telepon, air dan juga Pembelian, seperti Top Up emoney, Listrik Pra bayar, dll, juga bisa dilayani oleh Fintech/ecommerce. “Sehingga BTN Mobile selain memiliki fitur dasar payment & Purchase juga akan mengedepankan kekuatan ekosistem perumahan,” ujarnya.

Andi menjelaskan, Bank BTN menyebut aplikasi BTN Mobile sebagai SuperApp karena fitur-fitur yang ditawarkan tidak hanya fitur dasar seperti mobile banking lainnya, tetapi juga memiliki fitur financial yang terkait dengan kebutuhan nasabah sesuai life cycle ekosistem di sektor perumahan.

“BTN Mobile akan melayani nasabah dengan konsep Living, Renting, Selling & Buying,. Kita juga akan selalu mengupdate secara berkala untuk menghafir layanan-layanan terbaru,” jelas Andi. ■

Comments are closed.