Bank Mandiri tawarkan kartu kredit bagi penggemar golf, sasarannya milenial

- 20 Maret 2023 - 14:13

digitalbank.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkenalkan kartu kredit khusus bagi milenial penggemar olahraga golf.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, sejakan dengan usaha bank untuk meningkatkan transaksi kartu kredit, kehadiran kartu kredit golf merupakan penyempurnaan versi sebelumnya sehingga diharapkan dapat mendukung pengembangan olahraga golf.

“Target utama kami adalah milenial. Kami telah menjalin kerja sama dengan sejumlah lapangan golf favorit, produk kartu kredit ini diharapkan memudahkan pegolf dalam menikmati berbagai kenyamanan dan kemudahan saat berlatih, termasuk dalam proses pemesanan. Harapannya, makin banyak orang yang bermain golf, khususnya generasi muda,” ujar Alexandra dalam keterangan resmi, Senin (20/3).

Lantas, apa saja keuntungan yang didapat para card holder? Berbagai benefit yang ditawarkan Mandiri kartu kredit golf ini antara lain berupa cashback atau e-voucher golf hingga Rp750.000.

Selain itu, terdapat berbagai benefit lain seperti cashback hingga Rp6 juta di berbagai merchant golf, diskon hingga 50% lapangan, driving range dan merchant golf, kesempatan mendapatkan undangan spesial turnamen golf Bank Mandiri, dan berbagai dukungan dan benefit khusus komunitas golf.

“Inovasi ini diharapkan dapat menjadikan Mandiri Kartu Kredit dengan berbagai varian sebagai alat pembayaran non tunai terpilih, khususnya bagi masyarakat urban. Bank Mandiri akan terus berkreasi dalam menciptakan ragam program benefit menarik sesuai dengan potensi yang ada di berbagai kelompok masyarakat,” katanya.

Menurut Alexandra, komitmen perusahaan dalam berinovasi di segmen kartu kredit sejauh ini telah memberikan hasil yang baik.

Bank Mandiri mencatat, transaksi nasabah pemegang Mandiri kartu kredit meningkat 17,7% yoy pada akhir tahun 2022 menjadi lebih dari 43 juta transaksi. Pencapaian tersebut turut diikuti dengan volume transaksi yang terus meningkat 32,5% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Alasan Bank Mandiri mengeluarkan kartu kredit khuaus bagi penggemar olahraga golf tak lain lantara dari lapangan golf, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi kartu kredit sebesar 32% dan frekuensi transaksi sebesar 42% secara tahunan.

Pencapaian itu diperoleh dari keberadaan sekitar 7.000 kartu kredit golf sebelumnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan komposisi kepemilikan kaum muda sebesar 13%.

Berdasarkan riset Visa Consumer Payment Attitudes Study yang dilakukan setiap tahun di Asia Tenggara termasuk terhadap 1,000 responden di Indonesia, memperlihatkan bahwa makin banyak orang mencoba untuk berkegiatan tanpa membawa uang tunai sama sekali.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menyebut, 25% responden cenderung tidak akan lagi menggunakan uang tunai pascapandemi berdasarkan survei 2021. Tiga dari empat responden tertarik untuk menggunakan kartu kredit contactless didorong oleh segmen Affluent (80%), Gen Y (78%) dan Gen Z (74%).

“Kami optimistis kartu kredit baik dalam bentuk kartu fisik maupun virtual, dan utamanya berteknologi contactless, akan tetap diminati sebagai moda pembayaran digital yang aman dan nyaman, sesuai trend global saat ini,” jelasnya. ■

Comments are closed.