Bank Mandiri luncurkan Kopra Mobile App untuk menjawab kebutuhan nasabah

- 23 Oktober 2022 - 10:22

Untuk terus memperkokoh eksistensi sebagai bank dengan layanan dan solusi keuangan yang menyeluruh Bank Mandiri kembali melakukan transformasi dengan meluncurkan Kopra Mobile App.

digitalbank.id – Untuk terus memperkokoh eksistensi sebagai bank dengan layanan dan solusi keuangan yang menyeluruh Bank Mandiri kembali melakukan transformasi dengan meluncurkan Kopra Mobile App. 

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, Kopra Mobile App merupakan versi aplikasi dari wholesale digital platform Kopra by Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi keuangan perusahaan dan melakukan persetujuan transaksi melalui satu genggaman.

“Saat ini Kopra Mobile App sudah tersedia di Play store maupun App Store. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat memudahkan nasabah khususnya pelaku usaha dan korporasi (wholesale) untuk melakukan bermacam transaksi dengan lebih cepat, aman dan andal,” katanya dalam peluncuran Kopra Mobile Application di Jakarta, Sabtu (22/10)

Fitur yang dimaksud, kata dia, a.l. fitur pengecekan informasi keuangan seperti melihat ringkasan jumlah rekening dan saldo dari seluruh rekening yang dimiliki nasabah dan dapat difilter berdasarkan kepemilikan rekening tersebut.

Tak hanya itu, nasabah wholesale juga dapat melihat jumlah saldo nasabah pada rekening-rekening di bank lain yang telah didaftarkan melalui Kopra Cash Management , melihat ringkasan riwayat transaksi bulanan, mingguan atau harian. Hingga melihat informasi limit non-cash loan trade dan value chain yang mencakup limit plafon, available limit, pending limit dan usage limit di dalam satu aplikasi.

“Dengan kehadiran Kopra Mobile App, nasabah juga dapat melakukan persetujuan aktivitas transaksional dan non transaksional secara langsung di aplikasi,” ujar Panji.

Untuk masuk ke dalam Kopra Mobile Application, Nasabah harus sudah berhasil login terlebih dahulu melalui website Kopra by Mandiri di https://www.kopra.bankmandiri.co.id. Artinya, nasabah tidak perlu membuat akun baru untuk login ke Kopra Mobile Application, Nasabah dapat login menggunakan akun yang digunakan untuk login ke dalam website Kopra by Mandiri.

Lebih lanjut Panji mengatakan, platform dan aplikasi Kopra by Mandiri merupakan solusi yang menawarkan berbagai solusi transaksional yang komprehensif dan dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan nasabah. Semua solusi itu dapat dinikmati dengan akses single sign-on, sehingga sangat mudah dan cepat. “Kopra by Mandiri akan terus kami kembangkan sehingga dapat menjadi solusi digital banking wholesale yang andal dan terpercaya.”

Sebagai informasi, layanan perbankan digital Kopra by Mandiri memiliki peran besar terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri secara keseluruhan. Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga Agustus 2022 tumbuh lebih dari 80% secara tahunan (YoY) menjadi lebih dari 560 juta transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp11 ribu triliun. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.