Bank Mandiri catat tren jumlah investor via aplikasi Livin alami lonjakan 50 kali lipat

- 12 Juni 2022 - 07:19

digitalbank.id – Bank Mandiri mencatat fitur Investasi di Livin’ by Mandiri yang baru dirilis bank tersebut belum lama ini mengalami tren lonjakan jumlah pengunduh serta mendorong pertumbuhan investor baru yang meningkat hingga lebih dari 50 kali lipat.

Direktur Information Technology PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Timothy Utama mengatakan fitur baru tersebut merupakan upaya perseroan untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan kemudahan bagi nasabah pengguna Livin’ by Mandiri, khususnya untuk transaksi produk wealth management.

“Kenyamanan dan kemudahan nasabah adalah prioritas utama kami. Apalagi jumlah pengguna Livin’ semakin bertambah mencapai 13 juta pengunduh per 8 Juni 2022 dan kebutuhannya berbeda-beda,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/6).

Baca juga: Nasabah Bank Mandiri makin sering gesek kartu kredit

Menurut dia, dengan capaian itu, perseroan turut menjadikan Livin’ by Mandiri sebagai platform investasi untuk mempertahankan serta menumbuhkan kekayaan dari para nasabah Bank Mandiri.

Pada kesempatan yang sama Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menuturkan fitur Livin’ Investasi menjadi solusi tepat dalam mendukung minat investasi yang tumbuh pesat di kalangan generasi muda.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari jumlah registrasi investor ritel baru di Bank Mandiri, yang mencapai sekitar 2.000 investor baru per hari sampai dengan pekan kedua setelah fitur Livin’ Investasi diperkenalkan.  “Minat nasabah terhadap pilihan investasi ini juga terlihat dari pertumbuhan investor baru yang meningkat hingga lebih dari 50 kali lipat setiap harinya.” ujar Aquarius.

Baca juga: Livin by Mandiri, satu aplikasi untuk semua layanan finansial

Dia menambahkan fitur investasi Livin’ dibangun sebagai bagian dari transformasi digital bisnis wealth management Bank Mandiri. Inovasi ini sekaligus menjadi solusi bagi nasabah yang berminat mengelola serta mengembangkan dana dengan lebih aman, mudah, dan nyaman.

Lewat fitur yang resmi diluncurkan pada 23 Mei 2022 tersebut, nasabah pengguna Livin’ dapat membeli, menjual, dan mengalihkan berbagai pilihan produk reksa dana favorit. Nasabah juga dapat memonitor portofolio dan melakukan simulasi investasi pada produk reksa dananya. Untuk dapat menikmati fitur investasi di Livin’ by Mandiri, nasabah pengguna Livin’ hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru yang tersedia di store.

Baca juga: Dukung inklusi keuangan, Bank Mandiri dan Bank Banten sinergi co-branding e-money

Adapun, untuk menggunakan menu investasi, pengguna perlu mendaftar sebagai nasabah investor (SID) terlebih dulu, dan melakukan asesmen atas profil risiko melalui aplikasi Livin’. Setelah registrasi SID berhasil, pengguna Livin’ dapat langsung membeli reksa dana.

“Nasabah kini dapat berinvestasi secara langsung melalui Livin’. Fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin, karena setiap bulannya dana bisa didebet otomatis dari rekening,” kata Aquarius. (HAN)

1 Comment
Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.