Bank KB Bukopin angkat Young Eun Moon sebagai direktur teknologi informasi

- 24 Agustus 2022 - 21:34

 digitalbank.id – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai Direktur Teknologi Informasi (TI) dengan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat yang dilaksanakan Rabu (24/08/2022), bertempat di Gedung KB Bukopin Lantai 3 Kantor Pusat, Jl. MT. Haryono kav. 50-51 Pancoran, Jakarta Selatan yang dihadiri pemegang saham dan/atau wakilnya.

Manajemen Bank KB Bukopin menyampaikan bahwa di era digitalisasi dan globalisasi saat ini, sangat dibutuhkan kehadiran tim manajemen yang profesional untuk mendukung operasional bank KB Bukopin. Dengan kata lain, agar tetap kompetitif.

Manajemen dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24 Agustus 2022), “Dengan hadirnya pengurus baru, kami berharap dapat melakukan perubahan mendasar dalam percepatan transformasi teknologi informasi.” Demikian disampaikan.

Kedua hal tersebut merupakan inti dari pertumbuhan berkelanjutan yang akan dilakukan oleh Bank KB Bukopin. Manajemen menjelaskan implementasi sistem NGBS akan ditargetkan rampung pada awal 2024. Dengan demikian, sistem tersebut diharapkan dapat mempercepat penetrasi pasar yang diperlukan untuk memperluas cakupan pertumbuhan bisnis Bank KB Bukopin.

Adapun, direktur IT BBKP, yakni Young Eun Moon merupakan berkewarganegaraan Korea Selatan yang memiliki banyak pengalaman di industri perbankan internasional, yakni pada pengembangan bisnis, teknologi informasi, dan digital. “Pengalaman dan pemahaman mengenai pengembangan bisnis perbankan secara keseluruhan mencakup pinjaman, keuangan perusahaan, manajemen aset, dan online banking,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengembangan teknologi informasi dan digital, Eun Moon berhasil memimpin next-generation project sebagai Biz Project Management Office (PMO) Leader dan IT PMO Head pada saat mempromosikan KB next-generation project. Selain itu, Eun Moon juga berhasil mengembangkan aplikasi KB Mobile Banking, yang digunakan oleh 28 juta nasabah.

“Penerapan proyek NGBS serta pengembangan bisnis digital Bank KB Bukopin sepenuhnya didukung oleh KB Kookmin Bank, sehingga Young Eun Moon dinilai memahami sepenuhnya mengenai arah pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan digital yang sedang dijalankan oleh Bank KB Bukopin,” tuturnya.

Berdasarkan hasil keputusan RUPSLB, berikut adalah komposisi manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) terbaru:  

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Jerry Marmen*

Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho

Komisaris Independen: Stephen Liestyo

Komisaris Independen: Tippy Joesoef

Komisaris Independen: Hae Wang Lee

Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief

Komisaris Independen: Eugine K Galbraith

Komisaris : Nanang Supriyatno  

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Woo Yeul Lee**

Wakil Direktur Utama: Robby Mondong

Direktur: Seng Hyup Shin

Direktur: Helmi Fakhrudin

Direktur: Henry Sawali

Direktur: Dodi Widjajanto

Direktur: Yohanes Suhardi

Direktur: Jin Bum Kim**

Direktur: Young Eun Moon**  

* Efektif setelah mendapat persetujuan OJK **Efektif sejak ditetapkan oleh BBKP setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016, POJK No. 37/POJK.03/2017, dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.
(SAF).

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.