Bank Indonesia gelar BI Digital Content Competition 2022

- 27 Juli 2022 - 18:45

BI Digital Content Competition 2022 bertemakan “Akselerasi Sistem Pembayaran Digital Indonesia Dalam Rangka Mendukung Presidensi G20 2022”, berlangsung pada 18 Juli 2022 – 15 Oktober 2022.

digitalbank.id – Digitalisasi sistem pembayaran yang didorong oleh Bank Indonesia (BI) turut menjadi agenda prioritas jalur keuangan pada rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Beragam inisiatif dan kegiatan untuk mendukung kesuksesan agenda tersebut telah dilakukan BI bekerjasama dengan berbagai institusi.

Salah satunya dengan kembali mengadakan BI Digital Content Competition 2022. Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya dalam berkarya. Melalui karya kreatif ini diharapkan dapat berperan dalam mendukung awareness masyarakat terhadap Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 dan digitalisasi sistem pembayaran.

BI Digital Content Competition 2022 bertemakan “Akselerasi Sistem Pembayaran Digital Indonesia Dalam Rangka Mendukung Presidensi G20 2022”, berlangsung pada 18 Juli 2022 – 15 Oktober 2022. Cara mengikutinya cukup dengan membuat konten kreatif yang dapat menyoroti kebanggaan Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 dan pemanfaatan infrastruktur pembayaran digital (QRIS dan BI-FAST) yang mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat, seimbang, berkelanjutan, dan inklusif.

Penyelenggaraan BI Digital Content Competition 2022 melibatkan sederet tokoh dan pakar profesional sebagai juri untuk masing-masing kategori yang dilombakan. Pada kategori short movie penilaian karya dilakukan oleh aktor kawakan Lukman Sardi dan video satu menit dinilai oleh sinematografer Ferry Rusli. Untuk kategori animasi dijuri oleh Wahyu Aditya, animator dan CEO dari Hello Motion, sedangkan kategori komik akan dinilai oleh Faza Meonk, illustrator Si Juki.

Yuk, guys! Raih total hadiah senilai ratusan juta rupiah dan jangan lupa mention @bank_indonesia di media sosial ya!. Nah, makin penasaran kan? Segera bagikan konten kreatifmu dalam kategori short movie, video 1 menit, video animasi dan komik. Silahkan kunjungi laman https://bi-digitalcompetition.com/ untuk informasi selengkapnya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.