Bank Digital BCA segera luncurkan fitur kredit via aplikasi

- 7 Maret 2022 - 17:50

Saat ini PT Bank Digital BCA tengah menyiapkan fitur kredit pada aplikasi Blu yang rencananya akan meluncur pada kuartal IV 2022. Dengan fitur itu, bank ini bisa menyalurkan kredit secara langsung.

digitalbank.id – PENYALURAN kredit bank-bank digital memang masih menjadi tantangan bagi bank digital. Menghadirkan fitur di aplikasi yang mampu membaca dengan baik kemampuan nasabah dalam membayar kredit tidaklah mudah. Namun hal tersebut bukan masalah bagi Bank Digital BCA. Saat ini PT Bank Digital BCA tengah menyiapkan fitur kredit pada aplikasi Blu yang rencananya akan meluncur pada kuartal IV 2022. Dengan fitur itu, bank ini bisa menyalurkan kredit secara langsung.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan fitur digital lending pada aplikasi Blu, yang ditujukan kepada nasabah bank BCA Digital,” kata Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, Senin (7/3).

Untuk tahun ini, perusahaan terus fokus berinovasi dan mengoptimalisasi produk. Kemudian meningkatkan customer-based dengan menjaring nasabah baru dan mendorong para nasabah menikmati layanan pada aplikasi Blu.

“Untuk mendukung inovasi dan optimalisasi tersebut, terjadi peningkatan belanja modal teknologi informasi yang signifikan dibanding belanja modal TI di tahun 2021,” terangnya.

Sementara itu, sejak kuartal IV 2021 perusahaan telah menggarap bisnis kredit lewat skema channeling dengan Akseleran. Tercatat kredit yang disalurkan BCA Digital per Februari 2022 sudah di atas Rp 1 triliun.

Perseroan akan terus menjajaki kolaborasi dengan fintech, multifinance dan koperasi dalam menyalurkan kredit. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penyaluran kredit kepada nasabah.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.