Bank BRI raih penghargaan merek paling bernilai di Indonesia

- 11 Februari 2022 - 17:31

digitalbank.id – HASIL riset Brand Finance Indonesia Top 100 Most Vaueble Brands menobatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) sebagai merek bank paling bernilai di Indonesia.

BRI menjadi salah satu perusahaan unggul dengan rating Triple A (AAA). Setidaknya terdapat delapan perusahaan dari seluruh industri yang memiliki nilai merek di atas US$ 1 miliar.

BRI menempati peringkat 2 dengan valuasi merek mencapai US$ 3,09 miliar atau setara Rp 44,8 triliun (kurs Rp 14.500). Khusus di Industri perbankan nasional, BRI memimpin dengan nilai tertinggi.

Brand Finance menetapkan peringkat suatu perusahaan melalui tinjauan transaksi riil yang digunakan oleh pengguna merek di seluruh dunia. Untuk menentukan brand valuation, sebuah perusahaan akan diukur brand impact, brand earnings (forecast revenues), dan brand valuenya.

Aspek ini juga dihubungkan dengan reputasi merek yang diperoleh perusahaan. Perusahaan yang mendapat predikat most valuable dan strongest brand dapat dilihat dari ukuran persepsi publik dan pengaruhnya terhadap permintaan pasar.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keberhasilan BRI dalam membangun transformasi bisnis.

“BRI berhasil menjadi merek utama di industri perbankan yang melekat di masyarakat. Ini bukti dari keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat luas,” ungkap Sunarso, dalam keterangan resmi, Jumat (11/2).(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.