Bank Amar siap buy back saham perseroan senilai Rp120 miliar

- 14 Mei 2023 - 20:58
Pemegang saham pengendali PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) yakni Tolaram Group telah memborong saham Bank Amar di tengah aksi rights issue.

digitalbank.id – PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) mengumumkan rencana transaksi korporasi berupa pembelian kembali saham perseroan dengan nominal premium hingga Rp120 miliar.

Merujuk pada laporan perseroan yang dipublikasikan dalam siaran pers Bursa Efek Indonesia, manajemen Bank Amar sedang meminta persetujuan pemegang saham untuk pembelian kembali (buy back) yang menjadi agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bulan depan. “Perseroan akan menggelar rapat umum tahunan pada Selasa, 20 Juni 2023, yang agendanya antara lain rencana pembelian kembali saham yang dikeluarkan Perseroan,” kata manajemen AMAR, Minggu (14 Mei 2023).

Rencana pembelian kembali saham perseroan dilakukan dalam rangka pemberian remunerasi yang bersifat variabel kepada manajemen dan karyawan melalui program kepemilikan saham (management and employee stock option plan/MESOP). Manajemen Bank Amar menjelaskan, jumlah saham yang akan dibeli sebanyak-banyaknya 2 persen dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Adapun, harga buyback paling tinggi ditetapkan sebesar harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di BEI selama 90 hari terakhir sebelum tanggal pelaksanaan buyback. BACA JUGA Bank Amar dan BCA Digital Berbalik Untung, Titik Balik Bank Digital Dimulai Bangkit dari Rugi, Bank Amar Raup Laba Rp34,43 Miliar Kuartal I/2023 Bank Amar (AMAR) Bukukan Rugi Bersih Rp155,38 Miliar Sepanjang 2022 “Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham perseroan tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha perseroan,” pungkas manajemen. ■

Comments are closed.