Arcia Oil dan 101 Coffee House, UMKM binaan BNI raih penghargaan Anugerah Bangga Buatan Indonesia

- 15 Desember 2022 - 13:27

Dua UMKM binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) masing-masing Arcia Oil dan 101 Coffee House meraih penghargaan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2022.

digitalbank.id – Dua UMKM binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) masing-masing Arcia Oil dan 101 Coffee House meraih penghargaan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2022.

SEVP Operasional BNI Fauzi mengatakan apa yang dicapai kedua UMKM binaan BNI itu adalah buah dari kerja sama semua pihak yang memberikan pendampingan berkelanjutan agar para pelaku UMKM bisa mandiri dan berhasil.

“Memberdayakan UMKM adalah sebuah perjalanan sehingga berbagai upaya harus dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan,” kata Fauzi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12).

Dengan mandat sebagai bank global Indonesia, BNI melakukan program pengembangan segmen UMKM untuk menembus pasar ekspor. Peningkatan kapasitas dan kapabilitas pelaku UMKM yang dilakukan BNI diharapkan dapat terus mencetak juara-juara UMKM yang memiliki kemampuan bersaing di pasar global.

“Anugerah ABBI ini adalah momentum yang akan memberi semangat lebih bagi kami untuk memastikan UMKM bangkit dan kembali berjaya sebagai salah satu pilar ekonomi negara kita,” tuturnya.

Arcia Oil adalah usaha milik Hadi Susanto yang masuk dalam kategori kecantikan dan kebugaran, sedangkan UMKM 101 Coffee House milik Siti Masitha masuk dalam kategori kuliner.

Terkait anugerah tersebut, Siti Masitha mengaku bangga atas pencapaiannya bisa menjadi pemenang di ajang ini. Dia berharap, produk-produk buatannya tak hanya bisa eksis di pasar lokal, namun juga internasional.

“Terima kasih kepada BNI. Mudah-mudahan bisa memberi social impact, khususnya buat seluruh petani kopi, dan ini juga buat tim bangga, ini adalah momen yang sangat bagus, kami berharap selanjutnya akan bisa ke tingkat internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Hadi Susanto mengungkapkan, produk-produk buatan Indonesia diharapkan bisa bersaing di pasar luar negeri sehingga bisa tumbuh dan berkembang lebih luas. “Terima kasih untuk semua pihak atas pencapaian ini, semoga bisa lebih baik lagi dan tumbuh lebih besar,” katanya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.