Andi Nirwoto, sosok di balik sukses transformasi digital Bank BTN

Share post:

digitalbank.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang digelar Rabu (11/1) lalu menyetujui pengangkatan kembali Andi Nirwoto sebagai Direktur IT & Digital perseroan.

Pengangkatan Andi kembali dinilai berbagai kalangan sebagai langkah yang tepat. Pasalnya, Andi merupakan sosok dibalik kesuksesan Bank BTN dalam mengembangkan Digital Mortgage Ecosystem.

Terbaru, lewat tangan dingin Andi Nirwoto, bank yang fokus pada pembiayaan perumahan tersebut siap meluncurkan aplikasi New BTN Mobile yang merupakan Super Apps terintegrasi pertama dalam sektor perumahan.

Aplikasi New BTN Mobile ini akan menjadi momentum bersejarah Bank BTN yang memadukan layanan perbankan dengan kebutuhan nasabah di sektor perumahan.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengklaim bahwa kemunculan “SuperApp” New BTN Mobile nantinya akan membuat Bank BTN memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital.

Perseroan tidak hanya mengandalkan digitalisasi dari sisi solusi teknologi saja, namun juga harus memiliki kekuatan ekosistem.

“Saat ini pada dasarnya kita sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan BTN, sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem kita. Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami,” kata Andi.

Andi menambahkan, saat ini persaingan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment (pembayaran) seperti pembayaran listrik, telepon, air dan juga Pembelian, seperti Top Up emoney, Listrik Pra bayar, juga bisa dilayani oleh Fintech/ecommerce.

“Sehingga NMB BTN selain memiliki fitur dasar payment & Purchase juga akan mengedepankan kekuatan ekosistem kita,” ujarnya.

Menurut Andi, Bank BTN menyebut aplikasi BTN Mobile sebagai “SuperApp” karena fitur-fitur yang ditawarkan tidak hanya memiliki fitur dasar seperti mobile banking lainnya, tapi juga memiliki fitur financial yang terkait dengan life circle ekosistem kita di sektor perumahan.

“Konsep utama BTN Mobile menyediakan segala kebutuhan dari ekosistem perumahaan para nasabah BTN. Ini yang akan menjadi pembeda dengan yang lain,” katanya. (HAN)

Related articles

Kasus gagal bayar asuransi, menjadi celah bagi insurtech untuk ekspansi

digitalbank.id - KASUS gagal bayar yang terjadi di industri asuransi beberapa tahun terakhir sangat memprihatinkan. Namun bila melihat...

DANA yakin kinerjanya makin moncer di tahun 2023

digitalbank.id - PERTUMBUHAN pengguna dompet digital terus berlanjut karena menawarkan berbagai kemudahan. Maka tak heran Layanan dompet digital...

Dukung net zero emission, 11.000 MWh listrik Bank OCBC NISP bersertifikat energi hijau PLN

digitalbank.id - Berkomitmen untuk terus menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Bank OCBC NISP menerima sertifikat energi hijau atau Renewable...

Pengguna BNI Mobile per Februari 2023 lampaui 14 juta user, nilai transaksinya Rp155,51 triliun

digitalbank.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan positif terkait layanan BNI Mobile...