Allo Bank berencana masuk ke metaverse untuk lengkapi layanan nasabah

- 6 Juni 2022 - 12:11

Allo Bank menyatakan minatnya merambah dunia metaverse untuk semakin melengkapi layanan bagi nasabahnya. Namun, petinggi bank tersebut mengatakan belum akan masuk ke metaverse dalam waktu dekat ini.

digitalbank.id – Allo Bank menyatakan minatnya merambah dunia metaverse untuk semakin melengkapi layanan bagi nasabahnya. Namun, petinggi bank tersebut mengatakan belum akan masuk ke metaverse dalam waktu dekat ini.

Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo mengatakan sebagai bank digital sudah tentu bank perlu menawarkan pengalaman baru di dunia virtual yang lebih mudah dan menyenangkan bagi nasabah.

“Termasuk metaverse. Allo Bank [berencana juga masuk ke metaverse] akan terus dikembangkan. Kehadirannya sudah tentu harus sejalan dengan kesiapan teknologi dan pasar,” ujar Indra Utoyo dalam keterangan tertulis, Senin (6/6).

Baca juga: Allo Bank resmi beroperasi dengan motto Buka Allo, Buka Masa depan

Menurut dia, merambah metaverse juga menjadi rencana Allo Bank. Dengan metaverse, nasabah akan semakin diberi kemudahan dan pelayanan yang berbeda dari konsep bank digital sekarang ini.

Meski begitu, kata dia, rencana merambah ke metaverse belum jadi fokus layanan Allo Bank sampai tahun depan. Sistem pembayaran produk digital di metaverse juga utamanya menggunakan mata uang kripto dan Non-Fungible Token (NFT), di mana masih sangat awam bagi masyarakat Indonesia.

“Sampai tahun depan, metaverse belum menjadi fokus perhatian layanan Allo Bank. Hal ini mengingat sistem pembayaran produk digital di metaverse utamanya menggunakan mata uang kripto dan NFT,” katanya.

Baca juga: CT Corp luncurkan aplikasi Allo Bank yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis

Saat ini metaverse di dunia perbankan disebut masih tahap awal. Di Beberapa bank di dunia, metaverse juga kebanyakan dianggap belum digunakan untuk transaksi. “Metaverse masih diperuntukkan untuk virtual lounge, sebagai media promosi dan info produk, belum digunakan untuk transaksi,” ujarnya.

Allo Bank resmi diluncurkan 20 Mei 2022. Nasabah akan diuntungkan dengan berbagai diskon besar-besaran di sederet restoran hingga brand kenamaan di bawah jaringan CT Corp.

Jadi sudah install aplikasi Allo Bank belum? Cepetan klik link ini dan nikmati berbagai kemudahan dan diskon pakai Allo Bank. Jangan lupa upgrade layanan menjadi Allo Prime. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.