Dalam semangat menyambut Tahun Baru Imlek, HSBC Malaysia terus memupuk tradisi unik yang dirayakan oleh banyak keluarga selama beberapa dekade. Tahun ini, mereka mempersembahkan “Prosperity Rice” dan “Prosperity Water” yang dirancang khusus untuk nasabah Premier sebagai simbol keberuntungan dan kesejahteraan sepanjang tahun.
“Di HSBC, kami selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Melalui Prosperity Rice dan Prosperity Water, kami ingin menghadirkan makna tradisi yang mendalam, memberikan rasa syukur, serta harapan untuk kesehatan, kebahagiaan, dan keberuntungan bagi pelanggan kami,” ujar Linda Yip, Country Head of Wealth and Personal Banking, HSBC Malaysia.
Beras dan air lambang kehidupan
Dalam budaya Tionghoa, beras melambangkan kekayaan, pertumbuhan, dan keberuntungan, sementara air membawa energi positif, harmoni, dan kontinuitas. Simbolisme ini sejalan dengan nama Tionghoa HSBC, Way Foong—di mana “Way” (汇) berarti aliran air sebagai simbol kekayaan, dan “Foong” (丰) mencerminkan hasil panen terbaik sebagai tanda kesehatan dan kesuksesan.
Prosperity Rice dan Prosperity Water dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar hadiah; keduanya mencerminkan visi HSBC dalam mendukung pelanggan untuk terus mencapai kemakmuran di segala aspek kehidupan.
Selain tradisi unik ini, HSBC Malaysia menggelar kampanye khusus untuk nasabah Premier dan Premier Elite. Penawaran ini mencakup hadiah seperti speaker Bose, voucher gadget Apple, hingga suku bunga khusus bagi pelanggan yang memilih produk seperti deposito, hipotek, atau solusi manajemen kekayaan. Informasi lebih lanjut tersedia di situs resmi HSBC.
Dari tradisi ke inovasi
HSBC Malaysia telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah perbankan negara sejak membuka kantor pertamanya di Pulau Pinang pada 1884. Sebagai bank asing pertama yang memperoleh lisensi perbankan Islam di Malaysia pada 2007, HSBC telah memperkenalkan berbagai inovasi seperti ATM pertama dan perbankan elektronik di tahun 1980-an.
Dalam beberapa tahun terakhir, HSBC terus menghadirkan solusi teknologi canggih seperti Facial Recognition dan Trade Transaction Tracker untuk mendukung kebutuhan nasabah korporasi maupun individu.
Tahun Baru Imlek ini menjadi pengingat bagi HSBC Malaysia untuk terus mengukuhkan posisinya sebagai bank yang memadukan tradisi dengan inovasi, memberikan nilai lebih kepada para nasabahnya. ■
Sumber: The Edge Malaysia