Amar Bank sinergi dengan Tokban, dorong digitalisasi ekonomi Indonesia

- 23 Oktober 2024 - 17:00

Amar Bank Indonesia Tbk menjalin kerjasama strategis dengan Tokban, platform pengadaan material bangunan dan konstruksi terdepan di Indonesia, menghadirkan inovasi “Embedded Banking.” Solusi ini memungkinkan pemilik toko bangunan dan kontraktor mengakses layanan perbankan langsung di dalam platform Tokban, memudahkan mereka dalam pengelolaan keuangan dan operasional bisnis.

CEO Amar Bank, Vishal Tulsian, menjelaskan, “Kolaborasi ini mencerminkan visi bersama Amar Bank dan Tokban dalam berperan aktif mempercepat laju pertumbuhan ekonomi digital melalui teknologi canggih yang membantu para pelaku bisnis menyederhanakan alur operasi, meningkatkan efisiensi, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Solusi embedded banking ini, lanjut Vishal, tidak hanya meningkatkan inklusi keuangan, tetapi juga mengurangi hambatan transaksi tradisional di industri konstruksi. “Integrasi ini diharapkan dapat mengurangi hambatan dalam proses transaksi tradisional yang sering kali menghambat kemajuan bisnis di sektor ini,” tambahnya.

Jordy Salim, CEO Tokban, juga menyatakan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini. “Kemitraan ini memungkinkan Tokban menyediakan layanan keuangan yang penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pemilik toko bangunan, kontraktor, dan pemain lain di sektor bahan bangunan,” ungkapnya.

Selain memudahkan transaksi, fitur embedded banking ini diproyeksikan mampu meningkatkan aktivitas di platform hingga 20-30%. Kolaborasi antara keahlian finansial Amar Bank dan kekuatan Tokban dalam rantai pasok material bangunan diyakini akan memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan mendukung UKM dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital.

Comments are closed.