Kolaborasi dengan Allianz Syariah, Maybank luncurkan MyProtection Waris Syariah

- 18 Oktober 2024 - 17:11

PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) memperkuat kerja sama bancassurance dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII). Kolaborasi keduanya diwujudkan dalam produk asuransi jiwa tradisional berbasis syariah yang mencakup layanan warisan (legacy), MyProtection Waris Syariah.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K. Permana mengatakan, Allianz Syariah menyadari bahwa setiap orang memiliki rencana yang perlu dilindungi agar keluarga yang ditinggalkan dapat terus mewujudkan mimpi tersebut.

“MyProtection Waris Syariah hadir dengan solusi kebaikan yang dirancang untuk dapat memberikan manfaat maksimal bagi nasabah Maybank Indonesia serta kesempatan untuk berbagi kebaikan melalui fitur wakaf yang tersedia,” ujarnya di Jakarta, Jumat (18/10).

Layanan warisan berprinsip syariah ini menawarkan manfaat warisan apabila terjadi risiko meninggal dunia atau mengidap penyakit kritis bagi peserta. Manfaat yang dimaksud mulai dari santunan asuransi sebesar 200% apabila peserta meninggal dunia, meningkat ke 300% apabila peserta meninggal dunia akibat kecelakaan, dan jika kematian terjadi karena kecelakaan saat menggunakan transportasi umum, maka santunan yang diterima adalah sebesar 400% dari nilai pertanggungan.

Sedangkan apabila peserta meninggal dunia saat sedang menunaikan ibadah haji resmi atau umrah, maka santunan asuransi yang diberikan akan menjadi sebesar 500%. Menutur Permana, ragam manfaat yang luas ini disusun untuk memastikan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima manfaat warisan yang optimal.

Selain itu, apabila peserta mengalami salah satu dari 77 penyakit kritis, tersedia manfaat tambahan 100% santunan asuransi yang dapat digunakan peserta untuk mengganti penghasilan yang mungkin hilang akibat sakit tersebut.

MyProtection Waris Syariah turut memberikan manfaat akhir kontrak dalam bentuk saldo tabungan apabila peserta masih hidup hingga periode polis berakhir. Saldo tabungan itu terbentuk selama periode pembayaran kontribusi produk dan dapat digunakan sebagai tambahan finansial agar peserta dapat menikmati masa tua yang lebih tenang.

“Kami optimis bahwa MyProtection Waris Syariah dapat menjadi pilihan dan memenuhi kebutuhan proteksi masa depan nasabah. Bersama Maybank Indonesia, Allianz Syariah akan terus meningkatkan penetrasi asuransi syariah dan berbagi kebaikan yang menguatkan, bukan hanya bagi peserta, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia secara luas,” demikian Permana.

Sementara itu, Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia, Romy Buchari menerangkan bahwa solusi MyProtection Waris Syariah memberikan pilihan bagi nasabah Maybank Indonesia dalam merancang target keuangan di masa depan, terutama untuk generasi penerus nasabah. Fitur Waris yang unik adalah bagian dari layanan Maybank Syariah Wealth Management (MySWM) dengan pendekatan 5-Pilar bank, terutama Pilar ke lima, yaitu Wealth Distribution.

“Ini turut berjalan selaras dengan strategi Bank dalam membangun diferensiasi, serta mendorong terwujudnya aspirasi Maybank untuk menjadi market leader di sektor keuangan Syariah di Indonesia maupun di tingkat global,” katanya. ■

Comments are closed.