OCBC dan Perbasi hadirkan Phil Handy di “94 Feet of The Game Indonesia Basketball Camp 2024”

- 13 September 2024 - 19:17

Memberikan dukungan untuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) dalam mengembangkan talenta pebasket muda Indonesia, PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) turut ambil andil dalam event “94 Feet of The Game Indonesia Basketball Camp 2024”.

Event ini menghadirkan seorang pebasket senior yang juga merupakan coach National Basketball Association (NBA), Phil Handy, untuk memberikan coaching session kepada talenta basket muda usia 14-18 tahun. Selain itu, akan diadakan juga sesi meet and greet eksklusif dengan Phil Handy untuk para pecinta olah raga basket di Indonesia.

Lewat event yang diselenggarakan oleh PERBASI ini, OCBC memberikan manfaat khusus nasabah, baik nasabah baru dan juga existing, agar bisa mendapatkan experience untuk coaching clinic dan meet and greet dengan Phil Handy.

Nasabah tidak perlu mengeluarkan uang dari tabungan untuk membeli tiketnya. Namun, OCBC justru mendorong mereka untuk menabung, sesuai dengan skema yang sudah disiapkan oleh OCBC.

“OCBC terus mengeksplor event atau kegiatan yang bisa memberikan experience istimewa untuk nasabah. Melalui rangkaian event ini, OCBC mendukung PERBASI untuk mengembangkan talenta pebasket muda Indonesia, agar bisa mendapatkan edukasi dan juga pengalaman istimewa belajar langsung dengan coach NBA terkenal Phil Handy,” ungkap Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Division Head, OCBC.

Chinni melanjutkan, “Selain itu, OCBC juga percaya bahwa selain Masyarakat harus sehat secara fisik dengan berolahraga, juga harus sehat secara finansial atau financially fit. Kesehatan finansial ini juga bisa berjalan berbarengan dengan fun. Lewat event ini, OCBC juga ingin memberikan kesempatan bagi putra-putri nasabah yang ingin mengembangkan talentanya di bidang sport khususnya basket dan mendapatkan experience langsung dengan coach basket ternama Phil Handy, sambil tetap menabung agar finansialnya tetap fit.”

Untuk event ini, OCBC menyediakan beragam skema yang dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah. Nasabah cukup menabung dalam program Tanda Hadiah sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan, Khusus untuk sesi coaching clinic, akan dibuka untuk 135 orang pebasket muda usia 14-18 tahun, sedangkan untuk sesi meet and greet yang akan diikuti sekitar 200 orang, tanpa batasan usia.

Rangkaian acara “94 Feet of The Game Indonesia Basketball Camp 2024” ini akan berlangsung pada 25 hingga 28 September 2024. Pada 25 September 2024, Phil Handy akan menjadi pemateri dalam coaching clinic untuk pelatih basket yang memiliki lisensi kepelatihan.

Dilanjutkan pada 26 dan 27 September 2024 sesi coaching clinic untuk anak-anak usia 14 hingga 18 tahun. Rangkaian akan ditutup dengan sebuah meet and greet dan juga talk show yang akan berlangsung di OCBC Space BSD, Tangerang pada 28 September 2024.

“94 Feet of The Game” sendiri merupakan brand dari Phil Handy yang memiliki filosofi tersendiri. 94 Feet adalah ukuran panjang lapangan bola basket, artinya seorang pemain basket harus menguasai seluruh lapangan, dan harus bisa memanfaatkannya untuk melakukan permainan, termasuk offense, defense, dan lain-lain.

“Kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian PP PERBASI terhadap masa depan bola basket Indonesia. Bagi kami, mendatangkan pelatih dengan kualitas dunia menjadi keharusan agar kelak para pemain Indonesia bisa menemukan standar sebagai pemain dunia, sebagaimana yang pernah dilatih Phil Handy di Amerika yang jadi andalan di NBA,” ungkap Ardima Rama Putra, PLT Ketua Umum PP PERBASI.

Phil Handy sendiri merupakan seorang atlet basket profesional di era tahun 1995 sampai 2002, dan menjadi coach atau pelatih basket mulai 2011 sampai saat ini. Sebagai pelatih, ia memiliki track record yang tidak perlu diragukan, karena berhasil membawa timnya ke 5 final NBA dan 3 kali juara NBA, bersama beberapa team yang kuat dan terkenal seperti Cleaveland Cavaliers, Toronto Raptors, dan tim pemenang NBA, Los Angeles Lakers. Ia juga merupakan pelatih favorit dari pebasket ternama Kobe Bryant, Kylie Irving, Anthony Davis, dan masih banyak pemain NBA lainnya.

Di Indonesia, Phil Handy juga pernah membantu Timnas Putri menembus 8 besar pada Asian Games 2022 yang berlangsung pada 23 September-8 Oktober 2023 di Hangzhou, China. ■

Comments are closed.