PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengungkapkan inovasi digital terbarunya, Wondr by BNI, berhasil memacu peningkatan transaksi hingga 200% dibandingkan aplikasi lawasnya, BNI Mobile Banking.
Bos BNI Royke Tumilaar bilang, Wondr by BNI yang diluncurkan pada 5 Juli 2024, bertepatan dengan ulang tahun ke-78 BNI, telah membawa perubahan signifikan dalam lanskap perbankan digital di Indonesia.
“Wondr by BNI telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Hingga 18 Agustus 2024, Wondr by BNI telah diunduh lebih dari 2 juta kali. Yang paling menggembirakan adalah tingginya proporsi pengguna aktif bertransaksi, yang meningkat hingga 200% dibandingkan BNI Mobile Banking sebelumnya,” ujar Royke akhir pekan lalu.
Wondr by BNI dirancang dengan mengutamakan inovasi dan teknologi terkini serta standar global. Itu menjadikannya sebagai salah satu terobosan terbesar BNI dalam digital banking.
Aplikasi ini tidak hanya menawarkan kemudahan transaksi, tetapi juga fitur perencanaan keuangan yang komprehensif melalui tiga dimensi finansial yaitu Insights, Transaksi, dan Growth.
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih memahami pola pendapatan dan pengeluaran mereka, serta merencanakan tujuan keuangan masa depan dengan memilih produk investasi yang paling sesuai. Dengan dukungan teknologi terkini, Wondr by BNI diharapkan menjadi super app yang menawarkan solusi keuangan holistik untuk keluarga dan UKM.
“Melalui aplikasi ini, BNI tidak hanya fokus pada pertumbuhan kuantitatif tetapi juga pada kualitas layanan digital. Wondr by BNI dirancang untuk menjawab kebutuhan nasabah akan layanan perbankan yang lebih cerdas dan intuitif, serta mendukung visi BNI untuk menjadi pemain utama di industri perbankan digital Indonesia,” kata Royke.
Ke depan, BNI akan terus mengembangkan wondr by BNI dengan menambahkan berbagai fitur baru yang inovatif. Dengan langkah ini, BNI optimis dapat mempertahankan momentum pertumbuhan positif dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri perbankan digital di Indonesia.
Saat ini, Wondr by BNI dan BNI Mobile Banking berada dalam fase co-existing, di mana proses migrasi fitur-fitur dari BNI Mobile Banking ke Wondr by BNI sedang berlangsung. Nasabah BNI Mobile Banking yang ada saat ini juga mulai beralih ke Wondr by BNI dengan tren yang positif.
Pada fase selanjutnya, yang diproyeksikan akan terjadi pada tahun 2025, setelah wondr by BNI memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap, layanan BNI Mobile Banking akan dihentikan sehingga nasabah dapat fokus bertransaksi melalui Wondr by BNI yang menawarkan layanan perbankan yang lebih baik.
“Dengan peningkatan signifikan dalam penggunaan dan transaksi melalui Wondr by BNI, perseroan siap mengokohkan posisinya sebagai pemimpin dalam digital banking, memperkuat strategi transformasi digital yang telah dimulai sejak beberapa tahun terakhir,” kata Royke. ■