Superbank mengumumkan kolaborasinya dengan Grab melalui seremoni kemitraan ‘The New Way of Banking with Superbank’. Kolaborasi ini menjadikan Superbank sebagai bank dengan layanan digital pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.
Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan mengatakan, pihaknya sangat antusias melihat masyarakat dapat dengan mudah membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab.
“Fitur ini mendukung misi kami untuk mentransformasi perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman. Kami percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab, tapi juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan dengan lebih baik,” ujarnya, Rabu (19/6).
Menurut dia, tak hanya fitur dan penawaran di atas, saat ini Superbank juga menawarkan Pinjaman Atur Sendiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap. PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang mudah diajukan dalam hitungan menit, dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah.
Untuk itu, peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.
Di tempat yang sama, Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia bilang, saat ini jutaan pengguna serta mitra dapat dengan mudah, cepat, dan aman mengakses layanan perbankan serta layanan Grab dalam satu aplikasi. Penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.
”Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan dampak positif yang lebih luas secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pemberdayaan ekonomi. Kami optimis kehadiran Superbank juga dapat turut mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” katanya.
Dengan demikian, jutaan pengguna dan mitra Grab kini dapat membuka rekening, menabung dan menggunakan rekening Superbank sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress, dan GrabMart. Dengan fitur ini, proses registrasi rekening lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel pengguna.
Selain itu, pengguna yang membuka rekening Superbank melalui aplikasi Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun.Superbank juga menghadirkan Super Diskon 75% untuk GrabFood dan GrabBike serta Diskon Dine-Out GrabFood yang eksklusif bagi pengguna Grab yang menggunakan Superbank di merchant ternama di lebih dari 1.000 lokasi. Kedua penawaran ini dapat digabungkan dengan penawaran dan promo lainnya.
Kemudahan yang diberikan kepada nasabah antara lain pembukaan rekening tanpa aplikasi tambahan bagi pengguna Grab, bunga 6% per tahun dan Super Diskon 75% serta Diskon Dine-Out. Selain fitur dan penawaran di atas, saat ini Superbank juga menawarkan Pinjaman Atur Sendiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap.
PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang mudah diajukan dalam hitungan menit, dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah. Didukung oleh pemimpin industri di sektor teknologi, media, dan keuangan seperti Grab, Grup EMTEK, Singtel, dan KakaoBank, Superbank terus mengintegrasikan teknologi terdepan dan keahlian dalam layanan finansial dalam produk serta layanannya.
Sebelumnya, Superbank telah menghadirkan Celengan by Superbank, produk tabungan inovatif pertama di Indonesia yang menawarkan nasabah untuk menabung harian dalam jumlah kecil secara otomatis dengan bunga tinggi 10% per tahun yang melengkapi produk tabungan utama dan Saku by Superbank.
Berbagai produk tabungan inovatif serta hadirnya Superbank di Grab merupakan bukti konkret dari komitmen Superbank untuk terus berinovasi dalam merespons kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.
“Superbank di Grab memberikan pengalaman perbankan yang lebih inklusif dan relevan bagi pengguna, memungkinkan mereka untuk mengelola keuangan dengan lebih baik dan memanfaatkan layanan finansial yang lebih mudah diakses,” ucap Tigor. ■