PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berhasil mencatatkan transakai digital sebesar Rp20,42 miliar di gelaran BNI Java Jazz Festival yang dihelat di JIExpo Kemayoran pada 24-26 Mei 2024 lalu.
SEVP Business Digital BNI Rian Kaslan mengatakan, nilai transakai itu tumbuh 22,15% dibandingkan perolehan BNI Java Jazz Festival 2023 sebesar Rp16,72 miliar.
Pertumbuhan volume transaksi didominasi oleh pembelian tiket via Mobile Banking yang tumbuh sebesar 208,24% ypy dan purchase menggunakan QRIS yang tumbuh sebesar 113,29% yoy.
“Pencapaian ini mencerminkan antusiasme pengunjung dalam memanfaatkan layanan digital BNI untuk berbagai kebutuhan transaksi di BNI JJF 2024.” kata Rian dalam keterangan resminya, Rabu (29/5).
BNI Java Jazz Festival, kata dia, merupakan platform yang tepat untuk mengenalkan produk-produk digital BNI kepada masyarakat. Hal ini difokuskan pada penggunaan uang elektronik TapCash dan BNI Mobile Banking sebagai alat transaksi utama bagi pengunjung selama festival berlangsung.
Dalam rangka meningkatkan akuisisi tabungan dan aktivasi layanan digital, BNI memberikan TapCash Special Edition gratis dengan saldo Rp100.000 untuk pembukaan rekening BNI Taplus Muda, BNI Taplus, dan BNI Taplus Bisnis di area BNI Java Jazz Festival 2024. Minimal setoran Rp600.000 dan wajib aktivasi dan transaksi di BNI Mobile Banking.
Selain itu, ada Parking Special Spot with QRIS BNI Mobile Banking, Vending Machine Digital Experience, diskon 20% Pembelian Merchandise JJF 2024 menggunakan QRIS BNI Mobile Banking, pesan Bluebird di BNI Mobile Banking dapat cashback 50%, dan masih banyak lagi.
Rian menambahkan bahwa program-program tersebut dirancang untuk mendorong pengunjung agar lebih banyak bertransaksi menggunakan TapCash dan BNI Mobile Banking.
“Kami berharap BNI JJF 2024 menjadi katalisator dalam mengantarkan Indonesia menuju era digital yang semakin terkoneksi,” katanya. ■