BRI dan SOGO Dept. Store kolaborasi gelar program promosi untuk pacu transaksi cashless

- 5 Agustus 2023 - 23:26

digitalbank.id – Bank BRI dan SOGO Dept. Store menjalin kolaboraai promosi untuk pacu transaksi cashless. Kolaborasi keduanya meliputi program promosi dengan transaksi menggunakan kartu debit, kartu kredit, serta transaksi lewat BRImo di seluruh EDC BRI di outlet SOGO.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan sinergi ini diyakini akan memberikan keuntungan bagi customer dengan berbagai program kolaborasi menarik mulai dari lucky dip, instant rebate, free voucer dan program lainnya yang tentunya memberikan benefit bagi nasabah BRI yang berbelanja di SOGO Department Store.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah BRI,” katanya baru-baru ini.

Menurut dia, program promosi ini menawarkan solusi bertransaksi dengan cepat, mudah, aman. Transaksi cashless saat ini harus semakin digalakkan karena dapat memberikan banyak manfaat bagi pengguna, baik customer maupun mitra merchant.

Sebagai informasi, berbagai program promo tersebut dapat diakses melalui website resmi promo BRI yaitu https://bri.co.id.

Peningkatan kualitas layanan berbasis digital bagi industri perbankan dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas nasabah. Hal ini dikarenakan layanan tersebut mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi nasabah.

Hal itu pun menjadi salah satu penyebab dari layanan ritel dan transaksi keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang semakin baik dan berkembang. Dari sana, BRI semakin dipercaya untuk bekerja sama dengan banyak pihak, tak terkecuali dengan SOGO Department Store.

Managing Director SOGO Indonesia Handaka Santosa mengatakan merasakan peningkatan kinerja karena layanan transaksi keuangan digital BRI.

BRI, kata sia, memiliki layanan yang sangat baik sehingga hal tersebut melandasi pihaknya bekerja sama dengan BRI. Dia pun menjelaskan bahwa SOGO memiliki lebih dari 2,5 juta member dengan jumlah 17 outlet di tujuh kota besar.

“Member ini dapat menjadi nasabah potensial utama bagi BRI yang terus berinovasi untuk melayani masyarakat. Kami tentunya juga berharap kerja sama ini dapat terus dikembangkan untuk program lain dan berjangka panjang ke depannya,” ujarnya.

Handaka juga meyakini bahwa potensi ekonomi melalui kolaborasi tersebut akan lebih terpacu.

Pihaknya melihat digitalisasi tak lepas dari kondisi ekonomi makro. Kuartal I/2023 Badan Pusat Statistik merilis pertumbuhan ekonomi mencapai 5,03 persen. Dilihat lebih detail, dari 5,03 persen itu, sekitar 2,44 persen dijalankan oleh konsumsi rumah tangga atau konsumsi domestik atau ritel.

Dengan adanya pertumbuhan ekonomi tersebut, lanjut Handaka, semakin menegaskan kemampuan masyarakat untuk spend money lebih tinggi. Di sisi lain, sarana digital seperti layanan yang diberikan BRI memenuhi keperluan tersebut.

“Digitalisasi adalah salah satu dan yang terutama untuk kita ikuti. Dan saya sangat bersyukur bahwa pada akhirnya kita bekerja sama dengan BRI, sehingga customer BRI ini kalau berbelanja bisa ke SOGO. Dan juga SOGO sebagai meeting point dapat memberikan kenyamanan nasabah BRI, jadi saling menguntungkan,” demikian Handaka. ■

Comments are closed.