digitalbank.id – Pada 5 Juli mendatang, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) merayakan hari jadi ke-77. Mengusung tema Global Reach, Indonesian Pride, BNI dicitrakan sebagai bank yang makin kuat, tangguh, dan terpercaya.
“Semakin kuat, tangguh dan terpercaya akan menjadi identitas utama BNI. Tema HUT ke-77 BNI terinspirasi dari tema Asean tahun 2023, yang menganjurkan “Epicentrum of Growth”. Sebagai Ketua Asean pada tahun 2023, Indonesia memiliki visi untuk menjadikan Asean sebagai kawasan ekonomi yang tumbuh cepat, inklusif, dan berkelanjutan,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6).
Menurut dia, visi tersebut sejalan dengan visi BNI untuk menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja berkelanjutan.
Pada tahun ini, BNI memanfaatkan momen ini untuk menjadi episentrum pertumbuhan. “Kami berharap tahun ini akan menjadi catatan sejarah di mana BNI terus tumbuh menjadi lebih kuat, tangguh, dan terpercaya bersama dengan orang-orang berprestasi,” katanya.
Royke menjelaskan, dalam perayaan HUT ke-77 ini, tema yang diusung dikomunikasikan di kalangan internal sebagai tujuan besar untuk mencapai pasar global dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.
Sementara bagi kalangan eksternal, tema ini menjadi ajakan bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam kegiatan ekonomi melalui transaksi dan investasi menggunakan produk-produk BNI.
“BNI juga dengan bangga mempromosikan produk-produk BNI baik secara langsung maupun tidak langsung agar mendapatkan perhatian yang lebih luas dari khalayak,” sambung dia.
Untuk mendukung hal tersebut, Royke menyebut bahwa BNI memiliki tiga produk champion.
Pertama, BNI Mobile Banking yang terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, ritel, dan mitra global, terutama dalam menjawab permintaan pelanggan di era digital modern.
Kedua, BNI Xpora yang difokuskan pada peningkatan kelas pelaku UMKM dengan memanfaatkan peluang ekspor ke pasar global. BNI membangun basis bisnis yang kuat di luar negeri dengan mengoptimalkan segmen diaspora yang telah menjadi agen promotor Indonesia di luar negeri.
Ketiga, BNIDirect. BNI memiliki corporate digital services yang mengintegrasikan solusi bisnis dan pengelolaan keuangan nasabah, termasuk solusi bisnis perbankan internasional.
“Dengan citra yang kuat, tangguh, dan terpercaya, mewakili citra positif BNI sebagai salah satu bank BUMN terkemuka di Indonesia yang telah berusia 77 tahun. Mari kita bersama-sama #lompatlebihtinggi,” pungkas Royke. ■