digitalbank.id – UNTUK lebih memantapkan kehadirannya di industri bank digital, PT Bank MNC International Tbk. (BABP) mengumumkan, pihaknya telah melakukan rebranding aplikasi digital MotionBanking menjadi MotionBank.
Demikian disampaikan Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna “Re-branding bertujuan untuk memperkuat citra MotionBank sebagai aplikasi bank digital dengan segala kenyamanan yang ditawarkan, seperti kemudahan pembukaan rekening melalui smartphone dan aktivitas perbankan kapan pun di mana pun,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (3/6/2023).
Rita melanjutkan, perubahan nama tersebut juga ditujukan guna mempermudah nasabah dalam mengingat dan menjadikan MotionBank sebagai salah satu aplikasi perbankan yang aktif digunakan. Seiring dengan proses tersebut, bank yang dikabarkan akan melakukan aksi merger dengan PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) pada bulan Agustus mendatang ini menyampaikan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi transaksi secara digital.
Adapun, sejak diluncurkan pada pertengahan 2021 lalu, BABP melaporkan bahwa MotionBank telah mengembangkan lebih dari 200 fitur dan layanan digital. Sementara itu, hingga kuartal I/2023 BABP mencatat pengguna MotionBank tumbuh 31,80 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).
Kemudian, jumlah dan nilai transaksi juga meningkat masing-masing sebesar 11,52 persen yoy dan 27,46 persen yoy. Lebih lanjut, sepanjang 2022 lalu Bank MNC juga telah menjalin sejumlah kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan ekosistem layanan digital perseroan.
Salah satunya, kolaborasi yang dijalin dengan Indomaret yang memungkinkan penggunanya menarik dana hingga jutaan rupiah pada 20 ribu gerai Indomaret di Indonesia. Selanjutnya, BABP juga telah menjalin kerja sama dengan PT Taspen (persero) sebagai mitra pembayaran digital tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian pada aplikasi MotionBank. Bank MNC juga melaporkan bahwa pihaknya telah menjalin sinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk memudahkan peserta dalam mengakses layanan kepesertaan. ■