digitalbank.id – PT Bank Raya Indonesia Tbk atau Bank Raya terus memperluas akses pinjamannya guna mendukung keberlanjutan usaha para Agen BRILink.
Melalui Pinang Dana Talangan, sebuah produk pinjaman digital untuk mendukung produktivitas Agen BRILink, Bank Raya memberikan kemudahan akses pinjaman bagi yang memenuhi kriteria credit scoring Raya dengan plafon dan tenor yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan usaha mereka.
Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro mengatakan, agen BRILink perlu didukung oleh akses terhadap pinjaman yang mudah agar dapat mendorong produktivitasnya dan mengakselerasi usahanya.
“Agen BRILink membutuhkan akses permodalan yang dapat diakses dengan cepat agar mereka dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (28/5).
Menurut dia, melalui Pinang Dana Talangannya, Bank Raya menghadirkan fleksibilitas pilihan tenor mulai dari 3 hari dan 7 hari, menyesuaikan dengan kebutuhan usahanya.
Pada Mei 2023, Pinang Dana Talangan telah diakses oleh lebih dari 22.500 Agen BRILink di seluruh Indonesia dengan total disbursement sebesar Rp7,5 triliun.
Agen BRILink saat ini juga dapat mengakses plafon yang lebih besar, yang menyesuaikan dengan tingkatan keagenan mereka. Untuk Agen BRILink pemula saat ini masih piloting untuk akses dananya.
Sementara Agen BRILink Jawara dapat mengakses sampai dengan Rp15 juta, dan Agen Juragan hingga Rp25 juta. Peningkatan plafon ini diberikan kepada agen-agen terpilih yang memiliki kriteria tertentu dan track record yang baik.
Dengan keunggulan layanan perbankan tanpa kantor, Agen BRILink membantu perekonomian daerah tetap bergerak dengan memudahkan masyarakat melakukan beragam transaksi perbankan seperti transfer uang, setor tunai, tarik tunai, top up BRIZZI, serta pembayaran berbagai macam tagihan.
Agen BRILink sangat dibutuhkan di berbagai daerah yang jauh dari ATM BRI maupun kantor cabang BRI. Sehingga masyarakat cukup mendatangi agen BRILink terdekat.
Pengajuan pinjaman Pinang Dana Talangan dapat diakses oleh Agen BRILink lewat aplikasi BRILink Mobile, dan hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair. Agen sangat merasakan manfaat Pinang Dana Talangan karena dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya.
Produk Pinang Dana Talangan mendapatkan respon yang sangat baik dari Agen BRILink sejak awal diluncurkan.
“Kami terus meningkatkan credit scoring engine guna semakin memperkuat kualitas produk Pinang Dana Talangan agar dapat dimanfaatkan oleh semakin banyak Agen BRILink,” tandas Bhimo. ■