Rebut hati kaum muda, KB Kookmin Bank bikin web drama di metaverse aespa

- 9 Januari 2022 - 09:30

Pada akhir September 2021 aespa juga resmi ditinjuk menjadi model iklan untuk KB Kookmin Bank. Tidak hanya 4 member-nya saja, namun keempat member aespa di metaverse dalam bentuk avatar pun turut digandeng bersama. Secara keseluruhan itu merupakan pertama kalinya 8 member aespa secara bersama-sama menjadi model iklan.

digitalbank.id – KB Kookmin Bank, salah satu bank terbesar di Korea Selatan yang pada 2020 lalu membukukan aset lebih dari Rp4.600 triliun, tampaknya serius menggarap proyek metaverse-nya.

Setelah tahun lalu menyatakan masuk ke metaverse, pekan ini, seperti dikutip TV News, KB Kookmin Bank menyatakan akan memproduksi sebuah web drama girl group aespa yang dikemas dalam format metaverse. KB Kookmin sebelumnya juga mendapuk aespa sebagai model iklannya.

Strategi ini ditempuh KB Kookmin Bank agar bank tersebut bisa menarik hari generasi milenial dan generasi Z. Metaverse dinilai mampu merepresentasikan kaum muda, generasi milenial dan Gen Z.

Baca juga: Migrasi sistem core banking, KB Bukopin bertekad jadi bank pemain utama IT di Indonesia

Adapun web drama ini akan menggunakan metaverse aespa, yakni Kwangya sebagai panggung dari web drama yang nantinya berisikan cerita mengenai alat transaksi masa depan sesuai dengan universe aespa.

“Para penggemar aespa telah menawarkan banyak ide kepada kami. Saat ini kami tengah dalam pertimbangan untuk strateginya, salah satunya adalah ide untuk memproduksi web drama,” demikian keterangan resmi KB Kookmin Bank pekan ini.

Pada akhir September 2021 aespa juga resmi ditinjuk menjadi model iklan untuk KB Kookmin Bank. Tidak hanya 4 member-nya saja, namun keempat member aespa di metaverse dalam bentuk avatar pun turut digandeng bersama. Secara keseluruhan itu merupakan pertama kalinya 8 member aespa secara bersama-sama menjadi model iklan.

Baca juga: Tak cukup jadi bank digital, KB Kookmin Bank putuskan masuk ranah metaverse

Girl grup aespa dibentuk oleh SM Entertainment dua tahun lalu. Grup ini terdiri dari empat anggota, yakni Karina, Gisele, Winter dan Ningning. Nama espa semakin populer ketika single-nya “Black Mamba” meledak pada November 2020 lalu.

Dalam memunculkan aespa, SM Entertainment punya konsep yang tak biasa dan memerlukan waktu panjang untuk mewujudkannya. SM Entertainment mengemas aespa dalam format metaverse.

Baca juga: Metaverse mampu tawarkan new experience bagi nasabah prioritas dan private banking

“Girl group ini punya member sungguhan yang ada di dunia nyata, dan ada pula member avatar yang ada di dunia virtual. Menceritakan tentang bagaimana mereka berinteraksi dan berkomunikasi melalui dunia digital, di dalam sebuah tempat antara dunia nyata dan virtual,” katanya.

Konsep itulah yang membuat KB Kookmin Bank tertarik. Akan seperti apa web drama Korea itu nantinya? Kita rasanya tak sabar menunggu. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.